H. Maksis Sakbihi Buka Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) 2023 Tingkat SMK Se- Tangerang

 

H.Maksis meninjau peserta kompentesi sekolah di dampingi ketua panitia, Isa Darmawan, M.Si., M.Pd.


Tangerang, wartamerdeka.info, Lomba Kompetensi Sekolah ( LKS ) tingkat SMK   Se Kabupaten Tangerang di buka H. Maksis Sakbihi Kasi SMK, mewakili Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Tangerang di SMK Mutiara Insan Nusantara, Rajeg Mulia, Sabtu (9/12). Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua MKKS dan para Kepala Sekolah di wilayah itu. 

Kepala Sekolah Mutiara Insan Nusantara pada kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan lembaganya sebagai tuan rumah pada kegiatan tersebut. 

"Kami mengucapkan Terima kasih atas ditempatkannya kegiatan LKS di SMK  Mutiara Insan Nusantara, sekaligus kami sampaikan bahwa di lantai 2 gedung ini kalau ada yang membutuhkan untuk kegiatan dipersilakan," ujar Kasek SMKN Mutiara Insan Nusantara, Prio. 

Ketua panitia Lomba Kompetensi Sekolah, Isa Darmawan mengungkapkan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari ke depan. Dan ada 21 cabang yang dilombakan.

Isa Darmawan yang juga pengajar di SMK Cerri Cendikia ini sebut jika peserta meningkat dari tahun lalu. "saat ini peserta mencapai sebanyak 321 siswa dari 75 Sekolah yang mendaftar," sebut Isa Darmawan seraya berharap di tahun depan semoga bisa mencapai 500 orang atau 50 persen dari sekolah SMK yang ada di Kabupaten Tangerang", harapnya.

Sementara itu, Maksis Sakbihi menyampaikan, bahwa Kepanitian LKS ini merupakan kolaborasi dengan sekolah sekolah SMK yang ada di kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini juga khusus di persembahkan untuk anak didik dan bukan lomba kompetensi kepala sekolah.

"LKS SMK Se Kabupaten Tangerang ini tanpa adanya keterlibatan dan ke ikut sertaan  para siswa, tidak akan berjalan dan mungkin tidak ada acara pembukaan semacam ini, jadi kami merasa bangga masih ada siswa SMK  di wilayah Kabupaten Tangerang yang ikut sebagai peserta LKS SMK tahun 2023",Jelas Maksis.

Kegiatan LKS ini adalah tangung jawab  bersama, karena LKS SMK ini adalah bagian  dari kegiatan menggali minat bakat dan kreativitas siswa siswi yang sudah barang tentu menjadi sala satu instrumen keberhasilan.

Apalagi, lanjut Maksis dengan kurikulum merdeka belajar, jadi muatan kebebasan dalam meng ekspresikan diri dan mengembangkan diri sangat tepat sekali.
"Melalui  kegiatan ini mudah mudahan tersampaikan kepada seluruh sekolah sekolah yang belum mengirim peserta di tahun berikutnya bisa mempersiapkan diri untuk bisa mengirimkan peserta didiknya mengikuti lomba LKS ini", pesan Maksis Sakbihi. (Haerul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama