Monitor Seleksi Penerimaan PPTPS. Bawaslu Banten Kunjungi Panwaslu Kelapa Dua

Tangerang, wartamerdeka.info, - Dalam rangka melaksanakan monitoring penguatan kapasitas pencegahan dan pengawasan serta memantau kegiatan seleksi penerimaan Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara(PPTPS) Pemilu 2024. Koordinator Divisi (Koordiv) Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten Ajat Munajat  S.Fil.I dan Kordiv Pencegahan, Partisipatif Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang Ikbal Al Ambari kunjungi Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua Kamis (11/1/2024). 

Kunjungan ini diterima Ketua Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua Tamba Rony Hebert, kepala Sekretariat dan anggota.

Kedatangan Bawaslu Banten dan Bawaslu Kabupaten Tangerang saat berlangsung sesi wawancara peserta Penerimaan Petugas PTPS. 

"Kami mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan jajaran Panwaslu Kelapa Dua. Phak Bawaslu Banten berharap  semangat yang kuat untuk mengawasi proses setiap tahapan Pemilu tetap terjaga ” Ungkap Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Banten .

Menurut Ajat Munajat, Pengawas TPS memiliki peran yang sangat penting dalam proses pemungutan suara yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

"Seorang PTPS memastikan selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS sudah berjalan sesuai dengan regulasi dan tidak terjadi pelanggaran," ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua Tamba Rony Hebert menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Bawaslu Banten dan Bawaslu Kabupaten Tangerang tersebut.

"Jajaran Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua siap mengawasi tahapan kampanye dan mengantisipasi dugaan pelanggaran pemilu. Semoga apa yang menjadi arahan  dapat terlaksana sebagaimana mestinya, maksimalkan pencegahan. "pungkasnya. (Hanafi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama