Penandatanganan NPHD Resmi Dibuka Kadis P dan K Daerah Provinsi Sulbar, Dr. H. Mithhar, S.Pd. M.Pd.

 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah disingkat NPHD Dana BOS Tahun Anggaran 2024 antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat dengan Satuan Pendidikan Menengah dan Satuan Pendidikan Khusus resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Mithhar, S.Pd. M.Pd. di Aula SMKN 1 Rangas Mamuju, (18/1/2024).

H. Mithhar dalam sambutannya mengingatkan Kepala SMK/SMA dan Kepala SLB se-Sulawesi Barat, bahwa Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah bantuan hibah dari Pemerintah, untuk itu agar digunakan sesuai dengan peruntukannya yang telah disusun dalam RAKS di sekolah masing-masing bersama dengan Guru, Staf, dan Komite Sekolah sebagai perwakilan dari orang tua peserta didik dan juga masyarakat sekitar sekolah.

H. Mithhar menambahkan, hari ini ada beberapa informasi dan kegiatan yang urgen untuk ditindaklanjuti diantaranya Rekonfirmasi Data ATS sebagai salah satu Program 4+1 Pemda Provinsi Sulawesi Barat dan Akselerasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk semua dokumen/persuratan setiap Satuan Pendidikan dengan Koordinasi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Pada kegiatan Penandatanganan NPHD itu, tampil perwakilan dari masing-masing kabupaten tanda tangan lebih awal disusul kemudian para Kepala Sekolah dari 6 kabupaten se - Provinsi Sulawesi Barat yaitu Kabupaten Mamuju, Majene, Mamuju Tengah, Pasangkayu, Polewali Mandar, dan Mamasa.

Ketua MKKS-SMK Kabupaten Mamuju, Drs. Makhmudi melaporkan bahwa yang hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Kadis Kominfo dan Persandian Daerah Provinsi Sulawesi Barat Mustari Mula bersama  Sekretaris Dinas Kominfo. Sekretaris Dian Pendidikan selaku Manager Dana BOS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Sjafiuddin, S.Pd. M.AP., Kepala Bidang PSMA, Muhammad Faesal, S.Pd. M.Si. Kepala Bidang PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si. Kepala Bidang Diksus, Yusran, S.Pd. M.Pd. Kepala BPTIKPK, Oktorio Abraham Saragi, Kabid Kebudayaan. Koordinator Monitoring dan Evaluasi Dana BOS Tahun Anggaran 2024, Rusdiansyah. hadir  pula Kordinator/Pendamping SMK, Firdaus,  Koordinator/Pendamping SMA, Muhammad Yunus, dan Koordinator/Pendamping SLB, Hasriadi, serta sejumlah Kepala SMK, SMA, dan SLB Negeri dan Swasta se-Provinsi Sulawesi Barat. Makhmudi menambahkan bahwa Kegiatan Penandatanganan NPHD ini berlangsung dengan tertib dan lancar. (Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama