Perkuat Pengawasan Pemilu, Panwaslu dan PPK Kecamatan Kelapa Dua Rapat Koordinasi

 
Tangerang, wartamerdeka.info, - Dalam rangka peningkatan kemampuan pengawasan pemilu 2024. Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua melakukan Rapat koordinasi dan konsolidasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan Kelapa Dua (PPK). 

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Panwascam  Kelapa Dua di Perumahan Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangka Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Rabu (10/1/2024).

Ketua PPK Kelapa Dua Ade Irwan bersama anggotanya hadir pada acara rapat koordinasi tersebut.

Tamba Rony Hebert ketua Panwascam Kelapa Dua mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Panwascam dan PPK Kecamatan Kelapa Dua guna memperkuat pengawasan  jelang Pemilu 2024  agar berjalan dengan baik, tertib aman dan kondusif.

Selain membahas persoalan kegiatan kampanye ,Panwascam Kelapa Dua dan PPK juga membahas Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) juga tentang tata cara petugas PTPS   menggunakan hak pilihnya  saat mereka bertugas di TPS tersebut.

“Ada edaran dari Bawaslu Kabupaten untuk, menurunkan surat himbauan tentang DPTB untuk di tingkat penyelenggara teman teman teknis” tambah Rony.

Selanjutnya, Lembaga penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan PPK juga membuat komitmen untuk bersama-sama menyukseskan agenda Pemilu 2024 yang aman, jujur dan adil.

Menurut Tamba Rony Hebert, tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan (Panwascam dan PPK ) sangatlah besar bukan hanya kepada negara tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Panwascam dan PPK harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilu berkualitas, bermartabat dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

"Setiap anggota PPK dan Panwascam harus dapat menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan. Hanya dengan independen dari PPK dan Panwascam Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” tambahnya. (Hanafi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama