Pj. Gubernur Prof. Zudan Silaturrahmi dengan Kepala SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Sulawesi Barat

Momen langka dilakukan oleh Pemda di Provinsi Sulawesi Barat. Kepala SMA/SMK dan SLB binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat berkumpul untuk Silaturrahmi dengan Pj. Gubernur Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH. Silaturrahmi ini diinisiasi dan difasilitasi Kepala Dinas, Dr. H. Mithhar, S.Pd. M.Pd.

Dikatakannya silaturrahmi ini dirangkaikan dengan penyelenggaraan kegiatan RAKOR Sosialisasi Strategi Pelaksanaan Program dan Percepatan Kegiatan Prioritas Tahun 2024, dalam rangka membangun sinergitas Provinsi dengan Kabupaten serta stakeholder lainnya untuk menyukseskan Program-Program Prioritas Tahun 2024 ini.

Pj. Gubernur Prof.  Zudan dalam sambutannya mengajak para Kepala Sekolah untuk bisa Plan Do Check kemudian Action di sekolah masing-masing menyamakan frekuensi, Cipta Kondisi yang Kreatif dan Inovatif  dengan istilah lain Bergerak Cepat dan Gas Full dalam rangka Mencerdaskan Kehidupan Bangsa khususnya Anak-anak Kita, Peserta Didik yang ada di Sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Mithhar, S.Pd. M.Pd. selanjutnya melaporkan bahwa sesuai arahan Pj. Gubernur, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH. pada Virtual Zoom Meeting Apel Pagi Senin 8 Januari 2024 kemarin. 

Prof. Zudan meminta untuk dicarikan waktu dan tempat bisa bertemu dan Silaturrahmi dengan para Kepala SMA/SMK8 Januari 2024 dan SLB se-Provinsi Sulawesi Barat dan kalau bisa hari Selasa 9 Januari ini.

Mithhar pun menyanggupi dan mengatakan bahwa sejatinya Rakor Sosialisasi Strategi Pelaksanaan Program dan Percepatan Kegiatan Prioritas Tahun 2024, diadakan Kamis, 11 Januari 2024 di AULA SMKN 1 Rangas Mamuju. 

Namun dikarenakan adanya permintaan Pj. Gubernur maka Sosialisasi dimajukan waktunya menjadi hari Selasa, 9 Januari 2024.

Dikatakannya bahwa kegiatan yang sama hari ini sudah berlangsung di BPMP Sulbar kemarin di Majene dan dihadiri Stakeholder dari tiga Kabupaten yakni Mamasa, Polewali Mandar dan Majene, Senin 8 Januari 2024.

Silaturrahmi dan Sosialisasi kali ini  dihadiri segenap Kepala UPTD SMA/SMK dan SLB se-Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu. Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Korwas Dinas Pendidikan dari Kabupaten Mamuju, Korwas Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah, dan Korwas Dinas Pendidikan Kabupaten Pasangkayu. Nampak juga hadir Kepala Cabang Dinas Wilayah II, hadir pula Sekretaris Daerah, Dr. Muhammad Idris DP.  M.Si. dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar (Diskominfoperss) Pemprov Sulbar Mustari Mula, serta Pimpinan Bank Sulselbar.

Kadis Mithhar meminta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera bergerak untuk menjalankan Program dan Kegiatan Prioritas Tahun 2024 ini yang sudah direncanakan.

"Kita harus bergerak cepat, maju terus dan pacu aksi kegiatan pada minggu kedua atau minggu ketiga Januari ini", kata Mithhar.

Kadis Pendidikan, H. Mithhar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj. Gubernur, Prof. Zudan yang sempat meluangkan waktunya di tengah-tengah kesibukannya sebagai orang nomor wahid di Provinsi ini untuk bersilaturahmi dengan para Kepala SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Sulawesi Barat.  Acaranya berlangsung dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan, lancar, tertib dan sangat kondusif, Pungkasnya. (Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama