Sambangi Nelayan Lamongan, Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendi, Beri Cinderamata Pimpinan WMDC

Pemberian Cinderamata Menko PMK


Pemberian Cinderamata Menko PMK - Prof. Dr. Muhadjir Effendi M.A.P kepada Pimpinan/Penanggungjawab Wartamerdeka Diskusi Club (MWDC) W. Masykar

Lamongan, wartamerdeka.info, - Bertempat di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang lama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P menyambangi warga masyarakat nelayan kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Jumat (12/1). 

Kunjungan Menko PMK itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Petik Laut Nelayan Brondong. Ketua Rukun Nelayan (RN) Brondong Mugiyanto mengungkapkan pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Menko PMK yang secara ikhlas di tengah padatnya kegiatan masih menyempatkan menghadiri kegiatan sambang nelayan sekaligus berdialog dengan nelayan di wilayah pantura kota Soto itu. 

Baca Juga : Diskusi Perdana "Ngobrol Santai, Menggali Potensi" Bersama Wartamerdeka Diskusi Club

"Atas nama warga masyarakat nelayan Pantura Lamongan, khususnya warga masyarakat nelayan Brondong, kami mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada bapak Menko PMK yang dengan sabar memenuhi harapan kami hadir disini (Brondong, red)," ucap Mugiyanto. 

Menurut dia, Menko Muhadjir Effendi hadir di kegiatan Nelayan bukan sekadar sambang secara ceremonial, tapi juga ingin mendengarkan suara nelayan. 

”Ya itu, yang sangat kami apresiasi kepada pak Menko, yang mana tidak sekadar hadir tapi benar benar ingin mendengar langsung problem nelayan. Yang notabene adalah problem kami," lanjut Mugi. 

Sementara kegiatan Petik Laut nelayan Brondong sendiri sudah dimulai pada 30 Desember tahun kemarin dan berlangsung hingga 12 Januari 2024.

Baca Juga: Menko PMK Dengar Langsung Curhatan Nelayan di Kecamatan Brondong Lamongan

Ditempat yang sama, usai Berdialog dengan perwakilan Nelayan dan Petani, Pimpinan Wartamerdeka Diskusi Club (WMDC) W. Masykar, yang memandu acara itu, menyerahkan cinderamata (kenang kenangan) kepada Menko PMK Muhadjir Effendi sekaligus kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sebagai bentuk kenang kenangan dari WMDC.

WMDC adalah unit kegiatan Diskusi Publik yang merupakan bagian dari wartamerdeka.info.

Menariknya, penyerahan Cinderamata belum selesai, yang membuat surprised hadirin adalah saat master of ceremony menyampaikan bahwa Menko PMK juga akan memberi Cinderamata Spesial buat Pimpinan dan Penanggungjawab WMDC. 

"Hadlirin sekalian, selanjutnya cinderamata dari bapak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMA) bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendi akan menyampaikan kenang kenangan dalam bentuk pemberian Cinderamata untuk Pimpinan dan Penanggung jawab atau istilah di WMDC adalah Presiden WMDC, W. Masykar," kata pembawa acara. (Nas/Tir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama