Bupati Minta Situs Sejarah Allantirengnge Dilestarikan

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, menekankan agar Situs Sejarah Allantirengnge dijaga dan dilestarikan.

Hal ini disampaikan saat memantau pembersihan lokasi sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi  Kab.  Barru ke 64 tahun 2024, di Kelurahan SepeE Kecamatan Barru, Jumat, (16/2/2024).

"Situs sejarah Allantirengnge yang berada d iatas bukit dan merupakan tempat dimana Raja Raja Barru dulu dilantik agar dijaga kebersihan, keaslian dan kelestariannya. Selain itu, bagaimana membuka akses jalan  untuk memudahkan masyarakat  mengunjungi Allatinrengnge", pinta Bupati.

Bupati Barru yang  mengaku kali pertama mengunjungi lokasi tersebut tampak mendapatkan penjelasan dari Sekda Barru dan Tokoh Masyarakat tentang Sejarah Allantirengnge.

Usai mengunjungi Allantirengnge,  Bupati bersama para jajaran juga mengunjungi salah satu lokasi tempat tumbuhnya Pohon Aju Berru di kampung Abbatunge. Pohon kayu Aju Berru yang merupakan cikal bakal penamaan Kab Barru itu, saat ini sudah semakin langka.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama