Berbagi Berkah Ramadhan, PPI Barru Bagi-bagi Takjil

 Barru, wartamerdeka.info, - Momentum Bulan Suci Ramadhan 1445 H dimanfaatkan Purna Paskibraka Indonesia  (PPI)  untuk berbagi keberkahan dengan membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di perbatasan kabupaten Barru dan Pangkep, Ahad (24/3/2024).

Disela kegiatan bagi-bagi Takjil,  Ketua PPI Barru Hidayatuddin S.IP., MH., mengatakan pembagian takjil ini, agar keberkahan ramadham dapat kita raih bersama melalui ibadah sosial dengan berbagi kepada sesama. 

"Tujuan kami dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan PPI dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan", ungkapnya.

Dia berharap di bulan suci ramadhan semua kebaikan bisa tersalurkan dengan penuh berlipat ganda dan lebih empati kepada sesama manusia. Kegiatan ini direncanakan bisa dilakukan 3 kali selama bulan suci ramadhan.

Lebih lanjut Hadayatuddin yang akrab disapa Yayat mengatakan, ajang seperti ini juga bermanfaat  sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan yang memilki hitungan pahala yang berlipat-lipat.

Pembagian Takjil kali ini PPI Barru berkolaborasi dengan PPI Pangkep dan setelah pembagian takjil di lanjutkan dengan silaturahmi dan buka puasa bersama di Patalakopi Mandalle.

Diketahui sejak di ketuai oleh Yayat PPI Kabupaten Barru periode  2024-202 memiliki sejumlah kegiatan tidak hanya bersifat kaderisasi kepaskibrakaan tetapi juga berkaitan dengan sosial kemanusiaan.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama