Beri Rasa Nyaman Pemudik, Bupati Barru Perintahkan Benahi Jalan Rusak

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru H. Suardi Saleh perintahkan Pimpinan OPD terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak yang berlubang dan diharapkan sudah selesai sebelum Lebaran Insya Allah .

Hal itu disampaikan saat Bupati bersama jajaran melaksanakan Safari Jumat di Masjid Raodhatul Muflihin Desa Galung Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Jum'at (29/03/2024). 

"Hari ini kami  sengaja memilih lokasi Safari Ramadhan di Desa Galung, sekaligus memantau sarana prasarana seperti akses jalan yang perlu mendapat perhatian khusus  OPD terkait", jelas  Bupati Barru. 

Dihadapan Jamaah, Bupati perintahkan  kepada Pimpinan OPD terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan jalan yang berlubang dan diharapkan selesai sebelum lebaran Idul Fitri Insya Allah. Hal ini katanya, agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan terlebih bagi masyarakat kita yang mudik lebaran ke kabupaten Barru. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap agar bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturrahim karena Ramadhan adalah  bulan penuh berkah dan penuh pengampunan. 

"Pergunakan sisa waktu Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, pererat silaturahmi agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga", harapnya.

Pada bagian lain sambutannya,  Bupati mengatakan, sudah menjadi tradisi bahwa setiap bulan Ramadhan Pemkab Barru melaksanakan Safari Ramadhan dengan mengujungi masjid masjid setiap malam. Hanya saja katanya, karena keterbatasan waktu pada malam hari sehingga disiasati dengan Safari Jumat seperti hari ini. 

"Intinya bahwa  kegiatan ini menjadi media silaturahmi Pemkab Barru dengan masyarakat untuk menyerahkan bantuan operasional Amaliyah  Ramadhan kepada seluruh masjid dan mushallah yang besarannya bervariasai. 

Selain itu, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, dan mendengarkan aspirasi yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah tanpa mengenyampingkan Musrenbang", urai Bupati. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Barru  kemarin berjalan dengan aman, damai dan tentram.
Seusai Safari Jumat, Bupati bersama jajaran melakukan pemantauan kelokasi jalan penghubung Kecamatan Barru dan Kecamatan Tanete Riaja.

Tampak hadir membersamai Bupati Barru, Inspektur Daerah, Kadis PUPR Perkim, Kepala DPMPSTP, Kadis PMDPPKBPPPA, Sekdis PUTR Perkim, Camat Barru, Kepala Desa Galung. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama