Bupati Barru, "Jadikan Bulan Ramadhan Sebagai Momentum Eratkan Tali Ukhuwah"

Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1445 H. Pada malam ke 7 Ramadhan Bupati melaksanakan shalat tarwih di Masjid Nurussahadah Lasinri Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Ahad (17/3/2024).

Mengawali sambutannya Bupati Suardi Saleh mengajak jamaah memanjatkan puji syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga malam ke-7 Ramadhan masih diberi nikmat kesehatan dan nikmat iman untuk melaksanakan ibadah. 

Menurut Bupati, sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan ramadhan Pemda Barru membentuk Tim Bakohumas atau Safari Ramadhan. Tujuannya adalah mengunjungi masjid dan mushallah untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan. 

Selain itu, sebagai wadah silaturrahmi sekaligus penyerahan bantuan operasional amaliah ramadhan. 

"Khusus bantuan operasional amaliah ramadhan diserahkan kepada seluruh masjid dan mushallah yang ada di kabupaten Barru, baik yang dikunjungi langsung Bupati maupu yang tidak sempat dikunjungi", jelasnya. 

Terkait pembangunan Masjid Raya Barru, Bupati Suardi berharap dukungan agar rencana pembangunannya berjalan lancar dan selesai sesuai rencana. Masjid yang berukuran 40 x 40 meter ini direncanakan sudah selesesai dan bisa ditempati pada bulan Desember 2024 nanti. 

"Sebenarnya Mesjid Raya yang baru pertamanya sudah diletakkan oleh Pj Gubernur adalah pengganti mesjid yang ada sekarang cuma diperbesar dan dipercepat pembangunannya", terang Bupati. 

Diakhir sambutannya Bupati berharap Bulan Ramadhan hendaknya kita jadikan momentum untuk kembali merajut tali silaturrahmi diantara kita seiring dengan selesainya kita melaksanakan pesta demokrasi, Pemilu 2024.

Boleh jadi,  dalam Pemilu kemarin diantara kita ada yang terganggu dan renggang tali silaturahminya karena beda pilihan dan itu wajar. Maka saatnyalah dibulan penuh magfirah ini kita lupakan perbedaan dan eratkan kembali tali uhuwah kita. 

"Lawan dalam politik pada hakekatnya adalah teman dalam berdemokrasi. Pemilu sudah selesai, saatnya kita kembali bersatu. Bersatu membangun Barru menjadi lebih maju dan mandiri",tutup Bupati.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan operasional Amaliah Ramadhan yang diterima Panitia, Masjid Nurussahadah. 

Hadir juga, Pimpinan OPD diantaranya Kadis Lingkungan Hidup. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Kadis Sosial. Kepala BKPSDM. Camat  Barru dan Lurah Coppo. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama