NTJP Tingkat Nasional Bakal Digelar Di Barru

 Barru, wartamerdeka.info, - Napak Tilas Jejak Pahlawan (NTJP)  rute perjuangan Andi Mattalatta dari Garongkong ke Paccekke bakal digelar kembali dengan skala yang lebih luas.

Hal itu diungkapkan Sekda Barru Dr. Ir. Abustan pada rapat evaluasi pelaksanaan Napak Tilas Jejak Perjuangan dalam rangka HUT Barru ke 64 sekaligus pembubaran panitia NTJP di Villa Marolly Stone Kec Barru, Kamis (7/3/2024).

Abustan menilai, pelaksanaan NTJP yang baru saja diselenggarakan cukup sukses meski diakui masih banyak  kekurangan yang harus disempurnakan. 

"Dengan persiapan satu minggu tanpa didukung dana yang memadai toh, dapat kita laksanakan dengan sukses dan mendapat respon positif dari peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah. Ini karena kerja-kerja kolaborasi teman panitia yang luar biasa", jelasnya. 

Untuk itu, lanjut Abustan, dalam rangka peringatan hari Pahlawan 10 Nobember, direncakan akan digelar kembali NTPJP tingkat Nasional. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat kejuangan para pendahulu kita. 

"Melalui NTJP,  generasi muda perlu mewarisi semangat juang para pejuang kita", katanya. 

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan NTJP  Garongkong-Paccekke tingkat nasional perlu persiapan lebih awal dan dirinya mengaku rencana ini sudah mendapatkan restu dari keluarga almarhum Andi Mattalatta. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama