Dihadiri Bupati Barru, Ketua DPRD Irup Hari Kesadaran Nasional

 Barru, wartamerdeka.info, - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Barru dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati, Rabu (17/4/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua DPRD Kabupaten Barru, Lukman T. Bupati Ir. H. Suardi Saleh juga hadir dan mengikuti kegiatan Upacara.

Ketua DPRD Barru, Lukman T mengatakan,  dinamika pelaksanaan Pemilu 2024 sebagai fenomena setiap 5 tahun dimana tidak sedikit dari masyarakat menjadi korban, saling bermusuhan karena beda pilihan. Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman atau kesadaran politik masyarakat dan wawasan kebangsaan yang sempit.

Pemerintah Daerah dan ASN lanjut Lukman, tertunya diharapkan menjadi tenaga pendorong untuk melakukan upaya-upaya penanganan yang bijaksana, berkeadilan dan tetap mengayomi masyarakat. 

"Perbedaan itu hanyalah prosesi dalam berdemokrasi, seharusnya Pemilu menjadi sarana pemersatu bangsa, memperat tali persaudaraan", jelasnya. 

Lukman berharap agar senantiasa mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan.

"Mari senantiasa mengingat dan menyadari, persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Perbedaan pilihan tidak bisa dihindari, namun beda pilihan bukan berarti beda arah", kata Lukman. 

Dalam rilis Humas IKP disebutkan, pada kesempatan itu Ketua DPRD mengungkapkan melalui momentum hari raya idul fitri mari kita memperat dan cinta kasi sehingga persatuan dan kesatuan dapat kita raih.

Diakhir sambutannya, Legislator Partai Nasdem tiga periode itu berpesan agar momentum Hari Kesadaran Nasional ini tidak hanya menjadi  rutinitas belaka, akan tetapi dapat dijadikan motivasi untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan dan bermanfaat mengukuhkan silaturahmi.

"Mudah-mudahan dengan memperingati Hari Kesadaran Nasional, kesadaran dan kedisplinan dapat kita tingkatkan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negar yang profesional, bertanggung jawab dan beribawa ",tutup Ketua DPRD Barru. 

Turut hadir para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Barru. Unsur Forkopimda (Kapolres Barru, Pabung Kodim 1405 Parepare), Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli dan Asisten, Para Pimpinan OPD, Direktur RSUD La Patarai, Para Kabag, dan ASN Lingkup Pemkab Barru (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama