Malam Ke-24 Ramadhan, Bupati Barru Tekankan Perlunya Menjaga Sulaturrahmi

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru H. Suardi Saleh menekankan pentingnya menjaga silaturrahmi, selain bagian dari mendekatkan diri kepala Allah SWT, sekaligus mempermudah rezeki dan memperpanjang umur kita.

Bupati mengemukakan itu, dihadapan jamaah saat melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H malam ke-24 di Masjid Masdarul Birri Sumpang Binangae kec Barru, Rabu 3/4/2024.

Bupati menguraikan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang luar biasa, di bulan ini kita terlalu mudah memaafkan dan meminta maaf, sehingga menjadi momentum untuk kembali merajut tali silaturahmi. 

Apalagi ramadhan adalah Bulan diturunkannya Alquran yang menjadi petunjuk bagi kita, bulan penuh ampunan dan dibebaskan dari api neraka.

"Alangkah ruginya diri kita apabila dosa dosa kita tidak terampuni setelah berpuasa selama sebulan penuh,", sebut Bupati. 

Pada bagian ini bupati menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan bantuan keagamaan seperti Bantuan operasional amaliah ramadhan yang diberikan kepada seluruh masjid/mushallah di Kab.Barru dan langsung masuk ke rekening tanpa proposal dan besarnya bervariasi.

"Bantuan selanjutnya adalah perbaikan masjid melalui proposal dari masjid yang besarnya bervariasi disesuaikan dengan hasil tinjauan dan keadaan keuangan daerah " Lanjut Bupati. 

Bantuan keagamaan terakhir adalah mengumrahkan Imam Masjid, Pegawai syara dengan diundi tiap tahun kecuali saat covid dan sebagian sudah kami umrah kan. 

"Tujuan safari ramadhan ini juga untuk mendengarkan aspirasi yang perlu disampaikan kepada pemerintah," jelas dia. 

Pada bagian lain sambutannya Bupati suardi kembali menyebutkan Tema safari ramadhan, Dengan momentun ramadhan kita perkuat ukhuwah perkuat silaturahmi.

"Momen ini sangat tepat sekali karena kita baru saja melaksanakan pemilu, kita perkuat kembali kebersamaan, dan jaga ukhuwah kita ", imbuh Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa salah satu program prioritas pemerintah adalah bidang kesehatan, hal ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk pemerintah telah mempercantik Puskesmas agar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, menyiapkan jaminan kesehatan dan menyediakan Rumah Tunggu Pasien di Makassar dan Barru. 

Pada saat yang sama, Bupati juga mengungkapkan upaya penurunan stunting di Barru yang ternyata terendah di Sulsel dalam prevention stunting dan berharap agar masyarakat dan pemerintah selalu bekerja sama dalam menurunkan stunting. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama