Menakar Kans Bupati Yes Di Pilkada Serentak 2024 (3) Siapa Khusnul Yakin?

Khusnul Yakin - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lamongan

Oleh : W. Masykar

Pada tulisan yang pertama, penulis sebut ada sejumlah persoalan yang mau tidak mau akan menjadi beban sosial politik bagi bupati Yes, beberapa persoalan tersebut akan dipaparkan dalam tulisan berikutnya, adanya bias komitmen yang secara sadar atau tidak ditengarai melahirkan apa yang disebut sebagai mempertebal Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

Pada bagian kedua, dengan sub judul, "Benarkah Lamongan Dalam Kondisi Sakit? ",  ternyata cukup menyita perhatian publik. Setidaknya, deretan pertanyaan dan pernyataan tersebut, seberapa parah sakitnya? Meski tidak sedikit pula yang menyatakan bahwa sakitnya memang cukup parah. Ya, bisa akut sekaligus kronis. 

Salah satu ciri penyakit akut adalah gejalanya muncul secara cepat atau tiba-tiba. Sementara itu, penyakit kronis adalah penyakit yang bisa diderita dalam kurun waktu lama, biasanya lebih dari 6 bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Nah, ditengah kondisi "Sakit" jelang pilkada serentak, dinamika eskalasi dipastikan akan terus terjadi sampai hari H pelaksanaan pilkada. Lantas, apakah terjadinya eskalasi suhu politik jelang pilkada semata hanya ditengarai Lamongan dalam kondisi "Sakit"? 

Meski kondisi tersebut, setidaknya disebabkan mulai bermunculan nnya kandidat yang bakal ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Sebut saja, selain ada nama nama yang bagi kita sudah tidak asing lagi, Abdul Ghofur dan Kartika Hidayati, belakangan mencuat satu nama yang bahkan diprediksi bakal menjadi rival terberat bupati Yuhronur Efendi. 

Khusnul Yakin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lamongan. Birokrat yang kini tengah mendapat dukungan dan simpati masyarakat itu, selama ini tidak banyak yang memperhitungkan, sehingga begitu muncul sontak mendapat sambutan luar biasa untuk setidaknya incumbent ada rival seimbang.

Paling baru, Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Lamongan, juga secara terbuka sudah mengalirkan dukungannya pada mantan Kepala BPMD Lamongan ini.

"Kami mengharapkan agar Pak Khusnul  ikut mencalonkan Bupati dan atau Wakil Bupati Lamongan pada Pilbup tahun 2024 mendatang, dan kita akan dukung," kata Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Lamongan, Zainul Mukid, pada sejumlah media, Kamis (28/3/2024). (Bersambung) 


3 Komentar

  1. Benar gak ini mau jadi kandidat. Kl ya maju terus q Siap jadi RELAWAN

    BalasHapus
  2. Lahir kembali generasi Fadeli

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama