Bupati Barru Sebut Guru Agama Islam Punya Nilai Plus

 
Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh membuka Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Menara MPP Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (28/05/2024). kikuk code kikuk code

Bupati Suardi diawal sambutannya mengapresiasi AGPAII Kabupaten Barru yang pada hari ini melaksanakan Musyawarah Daerah yang merupakan Cabang AGPAII Kabupaten yang pertama melaksanakan Musyawarah Daerah setelah AGPAII Provinsi. 

"Apresiasi kami sampaikan kepada Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) hari ini bisa melaksanakan Musyawarah paling tidak tepat waktu", kata Bupati. 

Pada Musda yang mengusung tema "Guru Pendidikan Agama Islam Kuat dan  Berkarakter",  Bupati menjelaskan,  anggota Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) adalah guru yang punya nilai plus. Artinya kata Bupati, banyak kelebihan positifnya dibanding yang lainnya, paling tidak ada 2 induknya, yaitu Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah.

Bupati mengatakan, suatu organisasi paling tidak mempunyai dua peran penting yang pertama peran Internal, bagaimana mengurus anggota dan kesejahteraan anggota, mengkomunikasikan dengan siapa harus di komunikasikan, kedua peran Eksternal bagaimana komunikasi dengan induknya, bagaimana dengan Pemda dan bagaimana bersinergi membantu program program Pemda dan program Kementerian Agama dan ke masyarakat. 

"Mudah mudahan Musyawarah Daerah(MUSDA) ini melahirkan pemimpin yang bisa menjalankan amanah dengan baik dan berharap apapun model pemilihan langsung Musyawarah, siapapun yang terpilih  itulah yang kita percayakan untuk mengurus AGPAII", pesan Bupati. 

Sebelumnya, Ketua DPW AGPAII Sulsel Drs. Abdul Haris,  S.Pd., mengatakan sebagai Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Asosiasi harus bersinergi, harus bekerja sama dengan Pemerintah yang merupakan Mitra untuk meningkatkan pendidikan disekolah sekolah
"Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dimana pun berasa harus ada jiwa kepemimpinan. 

Melalui Musda ini kami mengharapkan memilih pemimpin yang amanah yang peduli dengan GPAI", harap Ketua DPW AGPAII Sulsel

Hadir Ketua DPW AGPAII Sulsel H. Abdul Haris, S.Pd., Ketua DPD AGPAII Kab.Barru Dr.H.Irham Jalil, S.Ag. M.Ag ., yang mewakili Kakan Kemenag Barru Kasi TU, H.Husni Abbas., mewakili Kapolres Barru, Kapolsek Barru, Kasi Intel., mewakili Kajari Barru Jaksa Fungsional, Wita Justitia., Asisten I., Para Pimpinan OPD., Yang Mewakili Kepala BSI., Para Pengurus DPC Se-Kab. Barru., Para Guru PAI SE Kab. Barru., Ketua DPD AGPAII Kab. Gowa, Kasmawati, S.Ag. M.Pd., Ketua DPD AGPAII  Kota Pare-Pare H. Muh Nasir Saddu, MA., Ketua DPD AGPAII Kab. Maros Muh. Salman, S.Pdi, M.Pd., Ketua DPD AGPAII Kabupaten Takalar H. Wahyuni,  S.Ag. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama