Gali Kreatifitas, Nasyiatul Aisyiyah Paciran Gelar Lomba Merangkai Buket

 
Lamongan, wartamerdeka.info, - Memperingati milad ke-93 Nasyiatul Aisyiyah - Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PC NA) Kecamatan Paciran, Lamongan menggelar lomba merangkai buket bumbu sachet.

Ketua panitia, Riza Apriliana mengungkapkan kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kreativitas dan mengembangkan jiwa wirausaha ayunda-ayunda muda di lingkungan PC NA kecamatan Paciran.

"Untuk meramaikan Milad Nasyiatul Aisyiyah sekaligus upaya menggali kreatifitas anggota NA," Ungkap Riza Apriliana, Jumat (17/5/2024). 

Lomba merangkai buket ini, bukan berbahan bunga ala buket bunga, tapi merangkai buket kali ini, menggunakan bahan dari bumbu masak sachet yang dirangkai secara artistik.


Menariknya, para kader putri justru mampu menunjukkan bakat terpendamnya. Peserta yang mayoritas anggota NA ini, dengan daya kreasinya memperlihatkan hasil rangkaian buket dengan beragam dan indah, mencerminkan kemampuan mereka dalam berinovasi.

"Dulu buket bunga identik dengan kalangan menengah ke atas, sekarang semua orang bisa menikmatinya," kata salah satu peserta.
Ermi, salah seorang Juri dalam Lomba Merangkai Buket ini, memberi apresiasi tinggi terhadap peserta. 

"Embak-embak NA di Paciran punya bakat terpendam, hasil buketnya bagus-bagus," Ujar Ermi. 

Diharapkan kegiatan seperti ini, bukan hanya sekedar dalam rangka merayakan Milad Nasyiatul Aisyiyah, tetapi harus menjadi platform bagi kader putri untuk mengeksplorasi potensi diri dan berkontribusi dalam ekonomi kreatif. Selain itu, juga diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara anggota. 

"Konsep ini adalah konsep perdana yang kami adakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antar anggota serta membangun semangat berkreasi dan belajar bersama dalam berwirausaha dan menjalankan program-program organisasi ke depan," Pungkas Riza. (Nas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama