Bupati Barru Terima Kunjungan Kepala BPTD Wil. II Sulsel

Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru, H. Suardi Saleh menerima kunjungan kerja Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD)  Kelas II Sulawesi Selatan di ruangan kerja, lantai V menara MPP Kantor Bupati Barru, Selasa (11/6/2024).

Bupati menyambut gembira kunjungan Kepala Balai bersama rombongan di kabupaten Barru. Bupati berkeyakinan bahwa setiap tamu yang datang pasti membawa berkah. 

"Saya selalu berkeyakinan bahwa setiap tamu yang datang akan selalu membawa keberkahan", sebut Bupati. 

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai bersama jajaran yang telah memberikan perhatian besar, khususnya dalam upaya pengembangan pelabuhan Garongkong yang tentunya akan memperlancar roda perekonomian masyarakat. 

Dia berharap pihak Balai untuk terus memberikan support dalam rangka peningkatan fungsi pelabuhan sebagai salah satu pintu gerbang di wilayah timur menuju Ibu Kota Nusantara (IKN)  di Kalimantan Timur. 

Sebelumnya, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas  II Sulawesi Selatan, Bahar. ST., MT, mengatakan,  kedatangannya di Barru untuk melaporkan beberapa kegiatan sekaligus bersilaturrahmi dengan Bupati Barru. 

Dikatakan untuk mendukung peningkatan fungsi dan pelayanan Pelabuhan Garongkong pihak Balai memberikan bantuan berupa pemasangan Lampu Penerangan Jalan sebanyak 39 titik yang saat ini mulai dipasang mulai dari pertigaan jalan poros sampai ke area pelabuhan. Lampu jalan tersebut menggunakan Tenaga Surya atau Solar Cell. 

Selain itu untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, dalam waktu singkat juga akan dipasang Lampu peringatan (Warning Light)  dan Pita penggaduh di dua titik masing-masing jalan poros Gempunge Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru dan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja. 

"Pemasangan Warning Light dan Pita Penggaduh dimaksudkan agar pengguna jalan atau pengemudi lebih meningkatkan kewaspadaannya saat mengendarai kendaraan dijalan raya", terang Bahar. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai juga melaporkan pihaknya telah menfasilitasi ke Kementerian Perhubungan untuk segera dibuka rute pelayaran Garongkong Barru ke Bontang Kaltim dan Kota Baru Kalsel serta peningkatan usulan kapasitas muat dan penambahan kapal. 

"Insya Allah semoga dalam waktu singkat usulan itu segera diwujudkan", harapnya. 

Turut hadir membersamai,  Kasubag TU BPTD Kelas II Sulsel, Arif Setiawan S.SIT., M.Sc. Kasi Prasarana Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan, Thahir, S.Kom. Pengawas Satpel Pelabuhan Garongkong Ahmad Yani, SH. Kadis Perhubungan Fadly R. Pawae,  S. STP. M.Si bersama Kabid lingkup Dishub Barru. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama