Pelantikan DPW JOIN NTT Dihadiri Wakil Gubernur



JAKARTA (wartamerdeka) - Keberadaan media sosial (online) di era Informasi jadi kebutuhan publik. siapa yang mengira dalam pemberitaan yang diangkat online yang hanya detik saja mampu mengangkat elektabilitas seseorang.


"Sebaliknya justru dalam hitungan detik berita yang ditayangkan online bisa juga menjatuhkan," kata Budhi Chandra , Kamis, Kamis (23/11/2017).

Kecepatan informasi publik lewat online ini didepan pengurus DPW Join NTT (Kupang)  yang baru saja dilantik (priode 2017-2022) yang dihadiri para pejabat teras di daerah ini. ujar Budhi Chandra Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Journalis Online Indonesia (JOIN), yang akrab disapa Ichan.

Ichan berpesan, kepada Bapak Wakil Gubernur NTT tolong dibantu teman-teman Jurnalis Online, jangan dianggap musuh, hal itu mendapat tepuk tangan dari Wagub NTT Benny Alexander Litelnoni, Kapenrem Korem 161 Wirasakti Kupang, seluruh pimpinan media online se NTT, dan para undangan lainnya.

Karena dukungan dari pemerintah daerah, TNI dan Polri sangat kami butuhkan, kita adalah mitra." We (JOIN) partners and not enemies,
Budhi Chandra, menambahkan JOIN yang sah dan bukan organisasi abal-abal atau odong-odong, pasalnya organisasi profesi ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas.

Untuk itu, Ketum DPP JOIN, apa yang nyata dilakukan DPW JOIN Kupang akan menjadi contoh bagi teman-teman lain di seluruh Indonesia, karena NTT pertama kali menggelar Rakerwil dan berjalan dan seiring dengan bersama pemerintah,masyarakat, dan JOIN.

Pasalnya JOIN resmi terdaftar di kementerian Hukum dan Ham, dewan pers adalah jembatan antara wartawan dengan pihak lain jika terjadi persoalan, kementerian hukum dan HAM. 

"Untuk itu diharapkan jalin kerjasama  pemerintah untuk dapat menerima anggota Join sebagai mitra, bersama organisasi pers. Karena  Jurnalis yang baik tidak akan menjatuhkan orang, namun selalu menyajikan fakta kebenaran yang terjadi dilapangan."

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Join NTT, Johanes Rihi Ga, mengharapkan kehadiran Join di NTT dapat memberi warna dalam dunia Jurnalist dan bisa menjadi pase yang menyegarkan.

Diakui bisa saja kehadiran JOIN masih ada yang mencemooh. Tapi, hal ini JOIN NTT, menganggap  badai yang akan menerbangkan kita lebih tinggi. "JOIN harus ingat  jangan pernah jadi Pilatus apalagi Brabasan, ” imbuhnya.

Ucapan terimah kasih diucapkan Tri Andyos Prawira Manusia, selaku penyelenggara acara ini, kepada mitra yang ikut mensukseskan penyelenggaraan hingga berjalan sukses.(badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama