Bupati Nelson: TP PKK Kab Gorontalo Berperan Penting Dalam Meningkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga


GORONTALO (wartamerdeka.info) – Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo mengharapkan evaluasi program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo harus benar-benar dijadikan wahana strategis, khususnya selama setahun berjalan.

“Tentunya yang baik mesti dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, sedang yang belum sebagaimana diharapkan, harus disempurnakan lagi,” ucap Bupati Nelson saat membuka rapat evaluasi Program kerja TP PKK Kabupaten Gorontalo di Aula Rudis Bupati, Jumat (04/01/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra Dewi Masita Usman, Ketua Darma Wanita Kabupaten Gorontalo Ny Aviah Dunggio Tulie, Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo, Ketua-Ketua PKK Kecamatan serta Ketua Ketua PKK Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Gorontalo.

Masih kata Bupati Nelson, melalui berbagai kegiatannya dan tercermin dalam 10 program PKK dari tahun ke tahun, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo , selama ini telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini.

“Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan selama ini, kami nilai juga telah berjalan dengan baik. Begitu pula sinergitasnya dengan seluruh stkaholder dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Gorontalo, " ujar Nelson.

Namun demikian, lanjut Bupati Nelson,  evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan, tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting, sehingga ke depan, program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal.

“Melalui rapat evaluasi ini,  program Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo khususnya, juga harus dapat mengakomodasi aspirasi tim penggerak kecamatan serta desa/kelurahan. Hal ini juga penting kami ingatkan, karena para pengurus dan kader di tingkat bawah, lebih memahami kondisi dan potensi yang ada. Oleh karena itu, evaluasi ini harus dapat menciptakan dan dilaksanakan dalam suasana demokratis, menghargai partisipasi, dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang,” pinta Nelson.

Di akhir penyampaiannya Bupati Nelson mengingatkan tahun ini akan ada pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan wakil Presiden serta pemilihan legislatif.

Nelson berharap kader PKK agar mensukseskan pesta demokrasi karena pesta demokrasi ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik.

Pengurus PKK dan kader agar mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilihan nanti agar pemilihan berjalan lancar,aman dan damai

“Tetapi ingat, PKK Jangan terbawa arus dengan politik, jangan berpolitik praktis dan hindari menyebar berita -berita Hoax. Kita semua mempunyai hak politik akan tetapi tetapi jangan berpolitik praktis, apa lagi mengajak,” tegas Nelson.(IM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama