Headline

Sejumlah Pendemo Bikin Kerusuhan, Menko Polhukam: Dalangnya Sudah Diketahui

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sejumlah massa pendemo yang memprotes hasil penghitungan Pilpres KPU membuat kerusuhan di Jakarta. Menangga...

Ciptakan Situasi Kondusif, Ditsamapta Polda Banten Intens Patroli Dini Hari


BANTEN (wartamerdeka.info) - Menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif untuk masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, personel Dit Samapta Polda Banten melakukan Patroli roda empat di Pangkalan Ojeg Ciracas, Perumahan CitraLand dan Komplek Krakatau Steel, Senin malam  (25/2/2019) hingga Selasa dini hari (26/2/2019).

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik, mengatakan, dalam patroli ini pihaknya ambil rute sebagai berikut: Polda Banten - Mayabon - Cipocok - Cikutuk - Sempu - Kebon Jahe - Benggala - Alun-Alun Serang - Kepandean - Legok - Kramatwatu - Serdang - Jls – Cilegon dan kemudian Rute kembali ,  Cilegon - Jls - Serdang - Kramatwatu - Legok - Kepandean - Pocis - Alun-Alun Serang - Ciceri - Arimbi Atas - Terminal Pakupatan - Parung - Bogeg - Polda Banten.

Jondrial menjelaskan, saat patroli, pihaknya berdialog dan mengimbau kepada tukang ojeg di Perum Ciracas untuk selalu mentaati rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara guna mengutamakan keselamatan bersama.

Dia berharap dengan melakukan patroli ini dapat memberikan rasa aman kepada masyakat.

“Kami juga memeriksa barang bawaan pemuda yang nongkrong di pinggir perum Citraland hingga larut malam dan menghimbau untuk segera pulang dan jauhi perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Selain itu pihaknya  juga berdialog dengan petugas Security di komplek Krakatau Steel menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas dilingkungan sekitar serta menghimbau untuk selalu berpatroli dengan sasaran Kendaraan yang parkir diluar rumah untuk mengantisipasi maraknya pengerusakan Kendaraan oleh orang yang tidak dikenal.

“Situasi Lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli, aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” tegasnya.(Opik/Bidhum).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciptakan Situasi Kondusif, Ditsamapta Polda Banten Intens Patroli Dini Hari"

Posting Komentar