BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

Dinas Capil Muara Enim Jemput Bola Rekam E-KTP dan Pembukaan Akte Langsung Jadi


MUARA ENIM  (wartamerdeka.info) - Masyarakat dari enam Desa di Wilayah Kecamatan Gelumbang terlihat berbondong-bondong dan mengantri di Kantor Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel, Senin (25/02/2019).

Antrian masyarakat dari enam Desa tersebut, rupanya tengah menunggu panggilan dari petugas dinas Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Muara Enim yang akan merekam atau membuat E KTP, KK, dan Akte, maupun hal perubahan data administrasi lainnya.

Kepala Desa Karang Endah M Sarpendi mengatakan, pihaknya selaku Kepala Desa memfasilitasi masyarakat dari enam Desa di Kecamatan Gelumbang ini dalam membantu pembuatan E-KTP,KK,Akte,dan Perubahan data yang dilakukan Dinas Capil Kabupaten Muara Enim.


"Adapun warga dari enam Desa yang hadir di Kantor Desa Karang Endah Utara ini, yakni dari Desa Karang Endah Utara, Karang Endah Selatan,Gaung Telang,Pedataran,Midar,Mililian,dan Jambu," ungkap Sarpendi .

Dikatakan Sarpendi, masyarakat sangat terbantu adanya program jemput bola dari Capil Kabupaten Muara Enim yang bekerjasama dengan Kantor Desa Karang Endah Utara selaku Fasilatatir.

"Apalagi ini tidak ada pungutan biaya dan langsung jadi. Dan kami berterimakasih kepada Bapak Bupati Muara Enim yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selaku Pjs Kades Karang Endah yang baru saya pimpin ini yang Alhamdulilah berjalan dengan sukses," ungkap Sarpendi.

Sementara Kepala Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim Untung Susilo melalui Staf Dinas Capil Pengelolaan Informasi Adminitrasi Kependudukan (PIAK) ,Hj Afriana Saptawati mengatakan, kegiatan ini adalah  program jemput bola dari Dinas Capil dalam melayani dan turun di tengah-tengah masyarakat.

"Ini yang pertama kalinya. Program jemput bola dan uji coba yang kami lakukan dalam mempercepat pembuatan E-KTP,KK,Akte Lahir yang langsung jadi dan gratis ini akan terus dilakukan ke seluruh Kecamatan /Desa di Kabupaten Muara Enim ," ungkap staf  PIAK Capil Hj Afriana Saptawati.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang belum merekam atau membuat  E-KTP ,KK,Akte Lahir,maupun perubahan bio data lainnya, agar segera membuatnya dengan membawa surat keterangan dari Desa /Kades. Karena Dinas Capil Kabupaten Muara Enim akan menyinggahi dan turun langsung di tengah tengah masyarakat.

Sementara warga Desa Gaung Telang,Karang Endah,Pedataran.,dan warga  Desa lainnya ketika ditanyai terkait  kegiatan dinas Capil terdebut, mengatakan  program jemput bola kerjasama dengan Desa Karang Endah   tersebut sangat membantu sekali.

"Coba dari dulu ada program ini Pak, kita tidak bolak balik nak ke Muara Enim yang jaraknya ratusan kilo itu. Semoga saja program ini lancar karena ini sangat membantu kita apalagi ini benar gratis," pungkasnya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinas Capil Muara Enim Jemput Bola Rekam E-KTP dan Pembukaan Akte Langsung Jadi"

Posting Komentar