Polda Banten Gelar Zikir, Khatam Al Qur’an Dan Doa Bersama Santri


SERANG (wartamerdeka.info) - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar dzikir, khotmil Qur’an dan do’a bersama untuk keselamatan personel pengamanan Pemilu Polda Banten dan keselamatan bangsa dan NKRI dalam Pengamanan Pemilu 2019, di Masjid Baiturahman Mapolda Banten. Jumat (19/04/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik, Anggota Polri Polda Banten  yg beragama Islam dan melaksanakan Siaga Mako, Personel Sat Brimob Polda Banten yang melaksanakan BKO  sebanyak 103 orang dan Personel  TNI Yonif 320 Badak Putih yang melaksanakan BKO sebanyak 70 orang.

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi melalui Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik mengatakan pada kegiatan dzikir, khotim Qur’an dan do’a bersama yang dilakukan Personel Polda Banten bersama santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan, guna mewujudkan pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. Meminta keselamatan kepada Allah swt, Tuhan yang maha esa, agar personel yang menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya rasa aman untuk masyarakat selamat dari segala apapun.

“Kegiatan khotmil Qur’an yang Berjumlah 11 orang santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan yang dipimpin oleh Ust. Imam sudah tiga hari di lakukan di masjid Masjid Baiturahman Mapolda Banten, sesuai arahan kapolda Banten kegiatan khotmil Qur’an dan do’a bersama,”  kata Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik kepada awak media.

“Khotim Qur’an dilaksanakan dari hari Sabtu tgl 13 April 2019 di mulai dari Masjid Baiturahman Mapolda Banten, Khotim Qur’an dilaksakan setelah pelaksanaan Shalat Fardhu. Sampai dengan sekarang para santri telah melaksanakan 4 kali Khatam Qur’an 30 Zuz,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan doa bersama ini dilakukan atas inisiasi Bapak Kapolda Banten, dilakukan untuk mendoakan dan mendukung tugas Polri.

“Alhamdulillah Dalam mengamankan Pemilu pada 17 April 2019 lalu, Banten diberikan suasana yang aman dan damai, dan kita berikhtiar dan berdoa kepada allah swt, semoga hingga akhir pemilu senantiasa di berikan keselamatan dan keamanan bisa terpelihara dengan baik. Perlu diingat, bahwa pentingnya kerukunan dan kesatuan diantara kita akan melahirkan suatu kekuatan dengan doa kita,” tutupnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama