Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

Amankan Wilayah, Kodim Brebes Gelar Patroli Gabungan


BREBES (wartamerdeka.info)  – Antisipasi gangguan keamanan disaat pengumuman hasil rekapitulasi suara dan penetapan pemenang hasil Pemilu Legislatif, DPD dan Pasangan Calon presiden dan Wakil Presiden oleh KPU Pusat Tahun 2019, TNI bersama Kepolisian Negara Republik Indonesa Polres Brebes dan Instansi lainnya ikut dalam siaga satu diseluruh wilayah Indonesia, sejak tanggal 21 sampai 25 Mei 2019 mendatang, Kamis (23/5/2019).

Status Siaga juga diberlakukan di jajaran baik TNI dan Polri ini masih berlangsung dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai abdi negara.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE mengatakan, Siaga satu ini guna antisipasi peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan kesatuan dengan kekuatan yang cukup dan siap bergerak dengan cepat.


“Menyikapi hal tersebut Jajaran Kodim dan Polres Brebes melaksanakan Patroli kewilayahan berskala besar melibatkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Hal ini guna memastikan keamanan di wilayah Kabupaten Brebes tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

“Kegiatan Patroli ini juga sebagai bentuk kesiapan aparat keamanan yang berada diwilayah khususnya di Kabupaten Brebes ini dalam mengantisipasi kegiatan di Ibukota Jakarta (Bawaslu), dengan maksud untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” imbuhnya.

Adapun sasaran patroli diantaranya Kantor KPU, Bawaslu, Perkantoran Pemerintah dan obyek vital lainnya.(A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amankan Wilayah, Kodim Brebes Gelar Patroli Gabungan"

Posting Komentar