Bakamla Lelang BMN Paket Inventarisasi Kantor


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bakamla menggelar pengumuman penetapan lelang BMN paket inventarisasi kantor yang dilaksanakan melalui metode lelang close bidding, di Kantor Bakamla Kav. 52 Rawamangun, Jakarta Timur, kemarin.

Barang inventarisasi yang dilelang berupa Lemari kayu, telepon, meja, PC unit, printer, kursi fiber, filling cabinet, dan lain lain sebanyak 334 unit dengan nilai limit sebesar Rp. 4.512.500,- (empat juta lima ratus dua belas ribu lima ratus rupiah). Pengumuman lelang itu sendiri dibuka sejak Jumat (3/5) hingga Selasa (7/5) melalui website https://lelang.go.id.


Penetapan pemenang lelang dihadiri oleh Pejabat Lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V Anice Kasim dan Azif Qurba Rahman, Kabag Pendayagunaan dan Penatausahaan BMN Kolonel Bakamla Amir Mahmud, Kasubbag Pendayagunaan BMN Mayor Bakamla Yusnita Budi Pramesti,  dan para staf pendayagunaan BMN Bakamla. 

Dari enam penawar yang telah mendaftarkan harga lelang, diperoleh penawaran tertinggi sebesar Rp. 21.777.989,- (dua puluh satu juta tujuh ratus tujuh puluh tujuh ribu sembilan ratus delapan puluh sembilan rupiah).

Menurut Anice, pemenang lelang harus melunasi pembayaran lelang paling lambat  Rabu (15/5), dan bukti pelunasan itu diberikan kepada Bagian BMN untuk mengambil barang lelang. 

Lelang BMN paket Inventaris kantor ini merupakan langkah penertiban penataan BMN, khususnya BMN yang sudah rusak dan tidak terpakai lagi. Tujuannya adalah untuk membebaskan pengurusan BMN dari pertanggungjawaban administratif dan fisik barang yang ada dalam pengelolaan Bendaharaan Barang/Pengurus Barang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, mencegah dan membatasi kerugian ataupun pemborosan pemeliharaan, meringankan beban kerja pelaksana inventaris dan membebaskan ruang dari penumpukan barang dengan harapan BMN di Bakamla dapat berjalan secara tertib dan efisien.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama