BREAKING NEWS

Bupati Fadeli Buka Pameran UKM Produk Inovasi Santri

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Fadeli secara resmi membuka gelaran pameran Usaha Kecil  dan Menengah (UKM) dan produk in...

PUB Berikan Bantuan Kepada Ponpes Raudhatul Muhajirin Yang Jadi Korban Banjir


LEBAK (wartamerdeka.info) - Untuk kesekian kalinya, Perkumpulan Utang Banten (PUB) kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Banten yang terkena musibah. Kali ini PUB memberikan bantuan untuk ponpes Raudhatul Muhajirin Kampung Kalawijo, Desa Sukamarga, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Ponpes ini seperti diketahui terkena musibah banjir, baru-baru ini

Pemberian bantuan dari PUB dilakukan oleh Sekjen PUB Dr. Ir. H. Eden Gunawan, MM, IPM, AER atau Ki Eden didampingi Bendahara Umum Ki Hasan Gaido, kemarin langsung di lokasi.

Hadir juga ketua korlap Ki Yayat, Ketua  PUB Lebak Ki Pepep bersama Sekretaris Ki Gede dan bendahara Ki Rauf.

Seperti diketahui, banjir bandang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Rabu (22/5/2019) malam lalu. Ratusan rumah dan fasilitas umum rusak. Keempat kecamatan yang terdampak luapan air becampur lumpur yakni Kecamatan Muncang, Cimarga, Sobang dan Kecamatan Sajira.

Peristiwa banjir bandang ini dipicu tingginya intensitas hujan sejak sore hari. Puncaknya pada pukul 19.00 WIB, tiga sungai meluap dan menerjang permukiman warga. Ketiganya yakni Sungai Cibeurih, Cilaki dan anak Sungai Ciberang.

Berdasarkan laporan data yang masuk, sedikitnya 29 rumah warga di empat kecamatan mengalami rusak berat, rusak ringan 27 unit dan terendam luapan air 209 unit. Selain rumah warga, banjir bandang merusak fasilitas umum yakni tiga jembatan rusak, tiga pondok pesantren rusak berat, dua majelis taklim, serta satu sekolah dasar (SD).

Bendahara Umum PUB Ki Hasan Gaido mengungkapkan bahwa pemberian bantuan kemanusiaan,  merupakan bentuk kepedulian dari PUB terhadap warga Banten yang terkena musibah.

Beberapa waktu yang lalu, saat terjadi musibah tsunami, PUB juga turun ke lapangan mendistribusikan bantuan kepada keluarga korban yang terkena musibah.


Selain membantu mendistribusikan kebutuhan bahan makanan dan selimut, PUB juga membantu memperbaiki sejumlah fasilitas umum/rumah yang rusak. (Aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUB Berikan Bantuan Kepada Ponpes Raudhatul Muhajirin Yang Jadi Korban Banjir"

Posting Komentar