BREAKING NEWS

Bamsoet: Seluruh Elit Politik Harus Guyub Rukun

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersyukur seluruh elite politik bisa kembali guyub, rukun, dan penuh keceriaa...

Sucikan Jiwa, Para Prajurit Yonif 141/AYJP Membayar Zakat Fitrah


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Batalyon Infanteri 141/AYJP di bawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi SE M AK membagi zakat fitrah kepada warga di lingkungan sekitar Asrama Yonif 141/AYJP yang terletak di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Selasa (04/06/2019)

"Semua umat Islam diwajibkan membayar zakat fitrah di bulan Ramadhan. Alasannya tidak sederhana seperti yang dipikirkan. Ada makna yang sangat mendalam," ujar Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi SE M AK.

Diungkapkannya, zakat fitrah ini didapat dari sebagian gaji Prajurit Yonif 141/AYJP yang dikumpulkan menjadi satu dan dijadikan beras sebanyak 3 kg dan minyak goreng 1 liter.

"Tujuan diwajibkannya zakat fitrah itu untuk menyucikan jiwa dan memberi makan orang miskin atau yang berhak menerima Zakat fitrah mengikat setiap orang, tidak harus dia itu kaya raya. Zakat fitrah itu zakat terkait dengan jiwa. Tidak dipersyaratkan harus kaya sebagaimana kewajiban zakat mal (zakat harta)," ungkap Danyon  141/AYJP.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan" pungkasnya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sucikan Jiwa, Para Prajurit Yonif 141/AYJP Membayar Zakat Fitrah"

Posting Komentar