Headline

Presiden Jokowi Minta Perwira Remaja Lindungi Pancasila Dari Gempuran Ideologi Luar

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7...

Rumah Reot Milik Sakum Akhirnya "Dibedah" TNI


CILACAP (wartamerdeka.info) - Setelah ditinjau oleh Kasdim 0703/Cilacap beberapa hari yang lalu seusai pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung II, rumah reot milik Sakum (45), warga RT 02/02 dusun Kalenwedi desa Cimrutu kecamatan Patimuan akhirnya dibongkar Satgas TMMD dan warga setempat, Jum'at (12/7/2019).

Satu demi satu bagian rumahnya yang sudah lapuk dibongkar dan ditata. Kayu yang sejak kemarin didatangkan, mulai diukur Satgas TMMD sebagai pengganti yang sudah rusak, sedangkan bagian pondasi dan dindingnya mulai dibangun dengan batu bata.

"Saat ini, kita sedang membuat pondasi rumah dan memasang bagian dinding dengan menggunakan batu bata. Bagian rumah yang sudah tidak layak pakai kita singkirkan dan ganti dengan yang baru," kata Sertu Djoyo Sugiyarto, salah satu anggota Satgas TMMD.

Sementara itu bagi Sakum, pemugaran rumahnya merupakan karunia yang sangat luar biasa. Dia sangat bersyukur karena rumahnya akan dibangun oleh TNI. Baginya, kebanggaan tersendiri. Karena melalui program TMMD, dia dan keluarganya akan memiliki rumah yang layak.

"Terima kasih kepada TNI yang membangun rumah saya, semoga Gusti Alloh yang akan memb as las kebaikan anggota TNI dari Kodim Cilacap," ucap Sakum.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Reot Milik Sakum Akhirnya "Dibedah" TNI"

Posting Komentar