Headline

Sebut Hasil Rapat Paripurna Hoaks, Presiden LIRA: Kadir Halid Sudah Sebarkan Informasi Sesat, Itu Melanggar UU ITE

PKS: Kadir Halid Sudah Permalukan Diri Sendiri Presiden LIRA HM Jusuf Rizal (kanan) bersama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko MAKASSAR (war...

Kodim 0703/Cilacap Gelar Karya Bakti Bersih-bersih Pantai


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dalam rangka HUT ke-74 RI dan HUT ke-74 TNI serta Festival Kesenian Budaya Cilacap (Festacap) tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menggandeng Festacap Cilacap menggelar Karya Bakti bersih bersih Pantai Teluk Penyu sekaligus Pentas Seni dan Budaya yang bertempat di Obyek Wisata Benteng Pendem Cilacap, Sabtu (3/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap Awaludin Muri, Ketua Festacap Ayub Sukoco, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono beserta Danramil jajaran.

Adapun peserta Karya Bakti terdiri dari anggota Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, FKKPI Cilacap, PP Cilacap, Festacap, Komunitas Pecinta Lingkungan serta mahasiswa dan pelajar se Kabupaten Cilacap yang berjumlah sekitar 500 orang.

Kegiatan diawali dengan pementasan budayaTari Jalung Mas yang merupakan proyeksi semangat berkarya dan menggambarkan kegembiraan pemuda Cilacap dalam membangun daerahnya.


Dalam sambutanya Kasdim 0703/Cilacap mengatakan bahwa Karya Bakti kita menggandeng Festasap Cilacap yang notabene himpunan mahasiswa Cilacap dari Universitas seluruh Indonesia.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh komponen yang telah hadir dan mendukung karya bakti ini. Melalui Karya Bakti ini kita ingin membangun semangat gotong royong yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia, terutama kepada para pelajar dan mahasiswa yang merupakan generasi milenial yang kelak akan memimpin negara ini," ucapnya.

Adapun sasaran dari Karya Bakti adalah sepanjang Pantai Teluk Penyu, selain itu kami dari Kodim 0703/Cilacap juga menggelar Karya Bakti di tempat yang berbeda yaitu di Pantai Widarapayung. "Harapannya kawasan yang menjadi icon Kabupaten Cilacap ini akan semakin bersih dan menambah daya tarik pengunjung serta meningkatkan potensi di sektor pariwisata tentunya," terang Kasdim.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0703/Cilacap Gelar Karya Bakti Bersih-bersih Pantai"

Posting Komentar