BREAKING NEWS

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Sebagai Penyelenggara Pengaduan Publik Terbaik Nasional

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Kadis Kominfo-SP Sulsel Andi Hasdullah yang mewakili Gubernur Sulsel Nurdin Ab...

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Yonif 141/AYJP Gelar Bebagai Lomba


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - 
Dalam rangka memperingati 74 Tahun Kemerdekaan RI tahun 2019, dengan tema SDM UNGGUL INDONESIA MAJU, bertempat di Lapangan Sai' Sohar, Sabtu (16/08/2019), Yonif 141/AYJP melaksanakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh prajurit, ibu-ibu Persit KCK Cab. XI Yonif 141 Korcab Rem 044 PD II/Swj dan putra-putri anggota Yonif 141/AYJP Karang Raja Kabupaten Muara Enim.

Dalam lomba 17 Agustus ini terlihat para peserta lomba sangat antusias. Walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba.

Adapun pertandingan lomba yang diselenggarakan antara lain:

1.Tarik tambang
2.bola kaki pakai sarung
3.lomba bakiak
4.lomba egrang
5.lomba voli
6.lomba anak-anak terdiri dari makan kerupuk, masukan paku dalam botal, lari balon, dan kelereng,
7. Lomba memindahkan lele.
8. Pemberian penghargaan dan uang Pembinaan bagi anak anak yg berprestasi disekolah.

Komandan Yonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi,  S. E., M. AK menyampaikan bahwa perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan memperkenalkan kebudayaan daerah.

“Perlombaan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter positif dan meningkatkan moril anggota dan keluarganya serta mempererat rasa kekeluargaan sesama Keluarga Besar Yonif 141/AYJP,” ucapnya.

Dengan adanya perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 Agustus yang bisa didapatkan.

Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar anggota Yonif 141/AYJP, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.(Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriahkan HUT Ke-74 RI, Yonif 141/AYJP Gelar Bebagai Lomba"

Posting Komentar