Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

Penetapan Balon Kades Dasok Berlangsung Panas




PAMEKASAN (wartamerdeka.info) - Proses Penetapan Bakal Calon Kepala Desa (balon kades) Dasok Kecamatan Pademawu Kabupaten  Pamekasan,  sempat berlangsung panas, Jumat (2/8/2019).

Situasi panas, bermula dari pernyataan salah satu Panitia yang menyebut molornya Penetapan balon kades karena ada kontestan yang berkasnya belum lengkap.

"Dari tujuh  Kontestan, ada yang  berkasnya tidak lengkap," kata sala seorang panitia. Namun, pihak panitia menyatakan tidak berani buka berkas di hadapan para kontestas khalayak umum.

Hal itu memicu protes dari kontestan bakal kades. Bahkan, saat  salah satu kontestan  balon kades mendesak untuk dibuka, pihak panitia tetap bersikukuh tidak mau membuka.

Panitia  berdalih berkas itu rahasia dan bukan untuk konsumsi publik, sehingga perang mulut antara Panitiadan para kontestan tidak bisa terbendung lagi. 


Salah seorang kontestan bakal kades Abdus Salam dengan nada lantang nenyatakan, "Apabila per syaratan dan berkas pencalonan punya saya setelah dibuka tidak layak dan tidak lengkap,  maka detik Ini pula sulahkan saya di-diskualifikasi (digugurkan) " 

Calon lain, Fathorrasid, juga menegaskan, jika Panitia merasa tidak mampu dengan dalih merasa kebingungan dalam bertindak dan mengambil keputusan secara baik dan benar, maka silahkan mengundurkan diiri sskarang.

"Biar tidak terkesan ada main mata atau dinterfensi bahkan tendensi Political Black," ungkap Fathorrasid di hadapan khalayak umum.


Akhirnya Panitia membuka semua berkas dari 7 kontestan balon kades  Dasok, Kecamatan Pademawu Kabupaten  Pamekasan, dan dinyatakan semua berkas lengkap.
 ( zaini wer wer) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penetapan Balon Kades Dasok Berlangsung Panas"

Posting Komentar