Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Gelaran Pilkades Serentak Lamongan, 288 Calon Petahana Ikut Berlaga

Kabag Pemdes Pemkab Lamongan Abdul Kowi 
LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Sebentar lagi, 15 September 2019 bakal digelar penyelenggaraan pilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Lamongan. Dari sebanyak 27 kecamatan, ada 385 desa yang akan mengikuti kegiatan pesta demokrasi desa tersebut.

Kabag Pemdes pemkab setempat, Abdul Kowi melalui pesan WA menyebut dari jumlah desa sebanyak itu, akan diikuti oleh 897 orang calon yang akan berlaga.

"Ada 288 orang calon peserta Pilkades dari petahana, itu dari total peserta sebanyak 897 orang," kata dia.

Mantan sekcam Karanggeneng itu, juga berharap pelaksanaan Pilkades serentak ini harus berlangsung lancar dan aman.

"Saya berharap pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan lancar, aman dan semua pihak harus mendukung terciptanya situasi kondusif," tutur pria yang sebelumnya Camat Modo ini.

Ketika muncul isu dugaan ada sejumlah institusi birokrasi pemerintahan kabupetan (kecamatan atau OPD lain) yang ditengarai menaruh tendensi ke calon calon tertentu, pejabat dari jebolan STPDN ini tegas mengatakan pejabat atau institusi pemerintahan, tidak boleh bertindak yang tidak netral.

"Netralitas pejabat atau institusi birokrasi pemerintah harus dijaga marwahnya, jangan sampai tindakan itu dilakukan, sebab akan berhadapan dengan kode etik pegawai dan peraturan yang ada," terang Abdul Kowi.

Pelaksanaan Pilkades serentak ini  menyedot alokasi APBD senilai Rp.13,4 Milyar.

"Sehingga akan menjadi sia sia, kalau pelaksanaannya tidak berjalan lancar," pungkas mantan kasi di Kelurahan Brondong ini.(Mas)

Posting Komentar untuk "Gelaran Pilkades Serentak Lamongan, 288 Calon Petahana Ikut Berlaga"