Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Murid SD Negeri 20 Muara Enim Ikuti Pengenalan Jurnalistik


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Sebagai salah satu kegiatan literasi sekolah, SD Negeri 20 Muara Enim mengenalkan tentang kegiatan Jurnalistik kepada para siswanya, Sabtu (07/09/2019).

Pihak sekolah mengundang praktisi Jurnalistik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim untuk menjadi narasumber yang memberikan materi kepada siswa kelas 5 di sekolah dasar negeri tersebut.

Kepala SDN 20 Muara Enim, Nurhasanah SPd meminta kepada para peserta untuk benar-benar memahami setiap materi yang dijelaskan nara sumber.

Menurutnya, sekolah menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik ini untuk meningkatkan hobi menulis serta dalam rangka mengisi mading sekolah.

Selanjutnya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama PWI Muara Enim sebagai nara sumber  pada pelatihan jurnalistik di SDN 20 Kecamatan Muara Enim. Kedepan, kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam  memberikan pengetahuan pembinaan kepada anak-anak yang utamanya  mempunyai hobi menulis dan dapat menyampaikan informasi secara benar.

Nara sumber dari PWI yang juga menjabat sebagai ketua Komunitas Jurnalis Muara Enim, Hijazi SIP sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah,

Menurutnya, Jurnalistik adalah ilmu yang yang memang harus diajarkan atau setidaknya dikenalkan kepada anak anak didik sejak usia sekolah dasar, karena disana mereka akan kita ajarkan cara memberikan laporan yang benar sesuai dengan fakta yang ada, termasuk melakukan wawancara atau bertanya dengan sumber yang ada di sekitar wilayah peliputan. Dengan demikian anak anak didik sudah bisa menyampaikan suatu kejadian di sekitar mereka dengan benar. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Murid SD Negeri 20 Muara Enim Ikuti Pengenalan Jurnalistik"

Posting Komentar