Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Pelihara Keamanan, Ditsamapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli Dialogis


SERANG (wartamerdeka.info) - Guna mencegah kriminalitas dijalanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan rutin Patroli dengan menggunakan Roda Empat . Jum’at, (07/9//19).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 dini hari ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

"Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Pasar Kemis, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, " Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli  ini untuk mengingatkan berkoordinasi dengan anggota Polsek Pasar Kemis, berdialog dengan pemilik toko, dan menghimbau driver ojek pangkalan agar selalu berhati-hati dalam berjualan jaga keamanan dan untuk mengetahui Situasi terkini yang ada dilokasi masyarakat.

"Dalam patroli personel mengingatkan pemilik toko, driver ojek pangkalan, untuk mengecek selalu keadaan wilayah sekitar, dan memperhatikan kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan , " Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta  Polda Banten Berdialog  dan selalu mengingatkan kepada anggota Polsek Pasar Kemis ,berdialog dengan pemilik toko, dan menghimbau driver ojek pangkalan  agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang tiba-tiba

"Pesonel dit samapta Polda Banten Mengunjungi Polsek Pasar Kemis Dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Pasar Kemis mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya dengan hasil sering terjadinya curanmor diarea parkir pertokoan, Berdialog dengan pemilik toko agar berhati-hati ketika ada pembeli yang ada ketoko dan menghimbau untuk memasang CCTV demi keamananan dan kenyamanan, Berdialog dengan driver ojek pangkalan untuk selalu berhati-hati ketika berkendara terutama disaat membawa penumpang, patuhi rambu-rambu lalu lintas."kata kabid humas Polda Banten

Selama pelaksanaan patroli R4 dini hari Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.(Bid Hms)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelihara Keamanan, Ditsamapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli Dialogis"

Posting Komentar