Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sambut Tahun Baru Islam, Desa Surusunda Bagi - Bagi Santunan


CILACAP (wartamerdeka.info)- Pada Acara Sambut Tahun Baru Islam 1441 H Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung bagi - bagi santunan kepada lansia yang ada di Desa Surusunda. Acara bertempat di Balai Desa Surusunda, Minggu, (1/9/2019).

Menurut ketua panitia kegitan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Suprapto, para lansia mendapat santunan berupa sejumlah uang dan bingkisan sembakau.

Santunan diserahkan oleh Kepala Desa Surusunda dan dua tokoh masyarakat yang belum lama pulang dari Mekah untuk menunaikan ibadah haji.

Selain itu, pada pagi hari sebelum acara pengajian dilaksanakan, kegiatan dawali dengan pawai ta'aruf keliling desa.

"Pawai diikuti semua lapisan masyarakat. Dari sekolah tingkat TK, RA, SD, SMP dan lapisan masyarakat lainnya. Barulah acara pengajian dan pemberian santunan kepada lansia," kata Suprapto.

Dijelaskannya, acara yang bertemakan 'Kita hidupkan semangat ukhuwah islamiyah menuju kemaslahatan dan kedamaian umat' ini diharapkan dapat menjadi momentum penting.

"Peringatan Tahun Baru islam ini mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi umat muslim. Dan kita semakin sadar kalau kita mempunyai tahun baru," ujarnya.

Selain itu , Suprapto berharap kedepannya dapat dirayakan lagi dengan lebih meriah. Kemudian antusias dari masyarakat juga diharapkan lebih meriah.


Sementara itu Kepala Desa Surusunda Kayun Yudo Pranoto mengatakan, selain pembangunan fisik di Desa Surusunda yang tengah di maksimalkan, pembangunan jiwa juga di tingkatkan melalui kegiatan keagamaan ini.

"Dalam kegiatan ini dapat menjalin ukhuwah islamiyah. Melalui kegiatan ini, semoga masyarakat dapat meningkatkan perbuatan baik dari yang sebelumnya tidak baik," jelasnya.

Dijelaskan Kayun, santunan diberikan kepada 49 lansia. Sumber santunan berasal dari donatur yang berada di Desa Surusunda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh jajaran perangkat Desa Surusunda, Rahmat Harsono anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Camat Karangpucung diwakili Kasi Kesra Anjarningsih, Mantan Kepala Desa Surusunda Harniti dan semua elemen masyarakat.(gus)

Posting Komentar untuk "Sambut Tahun Baru Islam, Desa Surusunda Bagi - Bagi Santunan"