Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Sekwan DPRD Kabupaten Purwakarta Ikuti Workshop Nasional Asosiasi Sekretaris DPRD Se-Indonesia


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Fungsi Setwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD, maka unsur ASN di lingkungan Sekretariat DPRD perlu terus meningkatkan kompetensi SDM.

Yakni berupa kemampuan individu, pengetahuan, ketrampilan dan karakteristik sebagai perwujudan bagi terciptanya fungsi Setwan yang handal dan profesional dalam kesempatan itu pula disosialisasikan PP No. 30/2019 tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil (ASN). Dan juga penjabaran dari surat-surat  edaran dari Kemendagri yang di terima.

Dalam rangka peningkatan diri itulah,  Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi  mengikuti Acara workshop nasional yang diselenggarakan Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (Asdeksi) di Medan beberapa waktu lalu. Ia hadir bersama 8 orang pegawai di lingkungan kesekretariatan DPRD Purwakarta.

Workshop nasional diadakan, agar pegawai Setwan semakin handal dan profesional, khususnya dalam menunjang tri fungsi kinerja DPRD yang meliputi legislasi dan budgeting (keuangan) serta pengawasan.
Workshop nasional ini menghadirkan beberapa narasumber dari Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Badan Kepegawaian Negara, serta Widyaswara Utama Kemendagri.

Suhandi menerangkan, ada tiga materi yang disampaikan narasumber, yakni tentang ASN (kepegawaian), tata kelola kuangan, dan pelantikan , tentang tata kelola keuangan, narasumber antara lain memberikan petunjuk bagaimana mengelola keuangan dari pimpinan defenitif kepada pimpinan sementara.

"Asdeksi merupakan satu satunya organisasi OPD tentang Setwan yang dibentuk Kemendagri pada tahun 1980 menyelenggarakan workshop enam kali dalam setahun dan satu kali mengadakan Rakernas," jelas Suhandi. (A.Budiman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekwan DPRD Kabupaten Purwakarta Ikuti Workshop Nasional Asosiasi Sekretaris DPRD Se-Indonesia"

Posting Komentar