BREAKING NEWS

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan ...

Yonif 141/AYJP Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Dan Penjamasan Tunggul Batalyon


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 H, lazim bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa. Yonif 141/AYJP juga menggelar kegiatan doa bersama dan tausyiah  di masjid Al-Mujahiddin Yonif 141/AYJP Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim, Jum'at (20/09/2019).

Kegiatan diawali dengan sholat  berjama'ah dilanjutkan pembacaan ayat-ayat Suci Al Quran, kata sambutan oleh DANYONIF 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S, E. M. AK dilanjutkan dengan sholawatan marawis dari Kompi Shatlat, serta Ceramah Agama yang disampaikan oleh ust. Husen.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh DANYONIF 141/AYJP dan dihadiri para Personil dari berbagai jajaran Kompi : Kompi Markas, Kipan A, Kipan C,Kibant,Kompi Satlat, dan beserta Ibu-Ibu yang ada di asrama.

Dalam sambutannya,  Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, SE. M.AK menyampaikan ucapan selamat memasuki tahun baru Islam 1441 H kepada seluruh umat Islam dan keluarga besar Yonif 141/AYJP. “Momen pergantian tahun ini sudah selayaknya kita manfaatkan untuk bermuhasabah, mengoreksi diri dalam rangka lebih meningkatkan kualitas pribadi dari tahun 1441 H agar kita sebagai umat beragama sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kita sebagai prajurit, ”ungkap Danyon.

Ustadz Husen menyampaikan dalam peringatan Tahun Baru Islam sebagai bahan renungan untuk melakukan intropeksi, refleksi dan mawas diri bagi kita terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1441 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada kita semuanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Penjamasan tunggul Batalyon Infantri 141/AYJP sebagai tradisi  Prajurit untuk mengenang sejarah Batalyon Infantri 141/AYJP, mengenang jasa-jasa para anggota yang telah gugur medan tugas serta  mendoakan anggota yang sedang melaksanakan tugas agar diberikan keselamatan dan kesuksesan. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 141/AYJP Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Dan Penjamasan Tunggul Batalyon"

Posting Komentar