Amatil Indonesia Dukung Vokasi Link & Match SMK - Industri

Coca-Cola Amatil Indonesia partisipasi dalam vokasi industri link and match dengan sejumlah SMK di Jawa Barat
BEKASI (wartamerdeka.info) – Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) melaksanakan tahapan program vokasi link & match SMK – Industri yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian, dengan melakukan technical meeting dengan SMK yang telah meneken MoU dengan Amatil Indonesia, kemarin (29/10/2019).

Tahapan program ini sebagai sarana pemahaman teknis kepada murid-murid peserta vokasi teknik refrigerasi yang menjadi program vokasi Coca-Cola Amatil Indonesia.

"Selain itu, murid juga akan diberikan pembekalan peningkatan kompetensi sesuai kurikulum, pembekalan pelatihan kewirausahaan, dengan harapan murid dapat mandiri dengan kemampuan yang dimilikinya," ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia saat membuka technical meeting dengan 5 SMK di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Cimahi dan Kota Cirebon yang melanjutkan program vokasi link & match Tahap II Provinsi Jawa Barat.

Program vokasi industri link and match ini merupakan bagian dari upaya pemerintah menjalankan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK. Dukungan serta sinergi dari para pemangku kepentingan, mulai dari SMK, industri, pemerintah daerah serta pemerintah pusat diperlukan agar pelaksanaan dan tujuan dari program peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia tercapai.

Dengan ketersediaan SDM yang kompeten akan mendongkrak daya saing industri nasional. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama