Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Untuk Menjaga NKRI


WAMENA (wartamerdeka.info) -  Kunci dari kesuksesan dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan untuk menjaga NKRI tetap utuh adalah sinergitas TNI dan Polri.  Tanpa adanya sinergi tersebut akan ada gangguan, namun dengan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri akan menghilangkan ego sektoral, gangguan sekecil apapun di lapangan semuanya dapat diatasi.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Plt. Kapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., di hadapan 820 prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Kodim 1702/Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (26/10/2019).

“Kinerja luar biasa yang ditunjukkan oleh prajurit TNI dan anggota Polri dengan saling bahu membahu dapat melaksanakan tugas yang diemban oleh negara dan berhasil, sehingga menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” tambahnya.

Di hadapan prajurit TNI dan anggota Polri tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan agar terus menjaga sinergitas TNI-Polri mulai dari tingkat paling bawah Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, Dandim, Kapolres, Pangdam dan Kapolda, termasuk sampai tingkat Panglima TNI dan Kapolri.

Untuk itu, sinergitas TNI-Polri harus terus dijaga karena ada pihak-pihak lain di luar sana yang menginginkan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri terganggu. “Dengan  niat dari hati yang paling dalam dari kita semua, mari kita tetap mempertahankan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengungkapkan bahwa dengan adanya sinergitas TNI-Polri, maka proses pesta demokrasi  dari awal Pilkada serentak, Kampanye, Pileg, Pilpres, termasuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2019-2024 serta pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, semuanya bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar serta sukses.

Terkait rencana kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam waktu dekat ke wilayah Papua Barat, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Wamena adalah wilayah yang aman dan damai. Masyarakat setempat sekarang bisa melaksanakan kehidupan ekonomi dan proses pendidikan dengan baik serta pemerintah daerah juga berjalan dengan lancar.

“Untuk itu, marilah kita sama-sama bertugas mensukseskan kunjungan kerja Presiden RI di bumi Wamena yang subur, bumi Wamena yang penuh damai,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Mendagri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto dan Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama