Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0404/Muara Enim Beri Penyuluhan Bela Negara Di Desa Beringin


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Satgas TMMD ke 106 Kodim 0404/M.Enim memberikan pemahaman tentang Bela Negara di Balai Desa Beringin kepada warga Desa Beringin Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Kamis (10/10/2019).

Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten Czi Didik Suratno memberikan pengetahuan tentang Bela Negara kepada masyarakat. Dikatakan bahwa Bela Negara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Non Fisik pada TMMD ke 106 TA. 2019.

U"tugas Bela Negara bukan tugas TNI-Polri dan pemerintah saja tetapi tugas semua elemen masyarakat sampai  lapisan terbawah pun mempunyai tanggung jawab dalam Bela Negara hanya bentuknya saja yang berbeda," ucap Didik Suratno.

Sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya Bela Negara yang bisa diwujudkan dalam bentuk mencintai dan rela berkorban membela untuk keutuhan NKRI,  menjadi warga negara yang baik, warga negara patuh dan taat pada hukum dan lainnya.

Penyuluhan ini diikuti oleh puluhan warga Desa Beringin yang semangat dan antusias, sesekali ada canda tawa dan gurau antara narasumber dengan warga yang hadir.

"Saya juga menghimbau kepada warga Beringin agar selalu mencitai pekerjaan dan profesinya karena itu juga merupakan wujud dari Bela Negara dan Cinta Tanah Air serta selalu bersyukur kepada Tuhan YME atas nikmat yang diberikan," kata Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten Czi Didik Suratno. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama