BREAKING NEWS

OC Kaligis Tantang Novel Baswedan Lapor Polisi

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Gugatan pengacara kondang, Prof Dr Otto Cornelis Kaligis SH MH sebesar Rp 1 juta terhadap Jaksa Agung dan...

Pagar SMAN 1 Cibitung Roboh


BEKASI (wartamerdeka.info) - Ternyata  apa yang dikhawatirkan sejumlah warga, bahwa tidak lama lagi pagar Sekolah Menegah Negeri 1 (SMA N 1) Cibitung  akan roboh karena sudah miring, benar-benar terjadi

Sabtu sore (30/11/2019) ketika hujan cukup lumayan deras, pagar itu roboh, rata dengan tanah. Untung tak ada korban terkait robohnya pagar tersebut.

Kepala SMA N 1 Cibitung Madasar Susanto M Pd ketika dihubungi media, hari ini, mengatakan, dengan terjadinya musibah robohnya pagar sekolah,  pihaknya telah melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat serta pihak Cikarang Listrikindo (CL)  agar semua kejadian musibah tersebut bisa diketahui dan segera diperbaiki.

"Kalau dari pihak CL sudah komitmen kok dengan SMA N 1 Cibitung. Mereka siap mau perbaiki pagar bahkan fasilitas sekolah yang lainnya yang masuk dalam komitmen (MoU), dan tahun depan  (tahun 2020) dipastikan selesai dibangun semuanya," ujarnya singkat.
     
Penjelasan Kepala Sekolah Madasar Susanto dibenarkan Ketua Komite SMA N Cibitung, Yoto dan anggora komite lainnya bahwa, pihak sekolah bukan tidak mengerti ikwal pagar tembok sekolah miring, tetapi karena bangunan tersebut hasil dari APBD Kabupaten Bekasi pihak sekolah tidak berani berbuat untuk perbaiki sebelum ada ijin dari pihak Pemkab Bekasi.

"Karena prosedur harus lapor dulu tidak boleh melakukan kegiatan perbaikan, dan jika dilakulan kena sanksi," tuturnya.
   
Namun karena bangunan tersebut rusak akibat dibobol buat jalan kendaraan  proyek PT CL yang melintas di area sekolah, ya harus pihak CL yang bertanggung jawab membangun seperti semula dan itu sudah disepakati oleh pihak PT CL (Iman dan tim).
    
Maka dengan kejadian robohnya pagar tersebut Komite meminta agar segera diperbaiki demi keselamatan, kenyamanan, ketertiban anak anak dalam belajar. 

"Saya minta atas nama orang tua siswa yang anak anaknya sekolah di SMAN 1 Cibitung agar pihak pihak yang ada keterkaitan khusus PT CL  atas robohnya pagar segera membangun kembali, agar anak anak dan pihak sekolah nyaman tidak kuatir anak anak pada bolos lewat pagar yang roboh, " ucapnya mengakhiri obrolan.
(Yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pagar SMAN 1 Cibitung Roboh"

Posting Komentar