Pangdam IV Tekankan Pentingnya Olahraga


SEMARANG (wartamerdeka.info) - Olahraga merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh.  Selain berolahraga, kita juga harus menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

“Kita perlu olah raga agar badan kita tetap sehat dan bugar sehingga hal ini dapat menunjang kita dalam melaksanakan tugas-tugas dengan baik," demikian penyampaian Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. dihadapan seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro usai kegiatan olahraga di Lapangan Parade Komplek Makodam IV/Diponegoro, Kamis (5/12/2019).

Menurut Pangdam, berdasarkan laporan masih ditemukan kasus anggota yang meninggal karena sakit. Oleh karena itu, kita semua harus bisa menjaga agar diri kita terhindar dari penyakit, yang salah satunya adalah dengan berolahraga.

“Sadarilah bahwa aktivitas yang kita lakukan ini ada tujuannya. Minimal dengan olahraga, kita bisa menjaga kebugaran tubuh dan jauh dari penyakit asal kita lakukan dengan gembira”, tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa hidup dan mati itu memang sudah takdir dari Yang Maha Kuasa dan sudah ada waktunya, akan tetapi tidak mungkin karena semua sudah takdir dan sudah waktunya lantas kita tidak berbuat apa-apa.

Oleh karena itu, Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kesehatannya dengan olahraga.

 Silahkan masing-masing berolahraga sesuai dengan kondisi dan kemampuannnya.

“Yang mampu lari silahkan lari, yang mampu jalan silahkan jalan. Bila tidak mampu jalan cepat ya jalan pelan-pelan. Kalau itu kita lakukan secara rutin, pasti lama kelamaan akan meningkat”, ujar Pangdam.

Diakhir penyampaian Pangdam berpesan, janganlah olahraga ini dijadikan beban tetapi jadikan sebagai kebutuhan dan lakukan dengan gembira.

"Sekali lagi, ketahuilah bahwa apa yang kita lakukan itu memiliki tujuan, dan pasti ada manfaatnya. Apabila apa yang kita lakukan ternyata tidak ada manfaatnya ya jangan dilakukan," pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama