Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Akhirnya Terwujud, Mimpi Besar Nelson Pomalingo Bangun Kampus II UNG

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Mimpi Bupati Gorontalo Profesor Nelson Pomalingo untuk membangun Kampus II Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akhirnya terwujud. Kampus yang bertempat di Kabupaten Bone Bolango ini resmi beroperasi Senin 20 Januari kemarin.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T., dengan bangga menyampaikan kepada seluruh civitas akademika UNG bahwa Kampus II tersebut merupakan mimpi besar Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd., saat  menjabat Rektor UNG.

"Mimpi itu kini telah terwujud dan sangat membanggakan civitas UNG bahkan menjadi ikon rakyat Gorontalo di bidang pendidikan. Masih segar dalam ingatan saya waktu itu, Pak Prof menugaskan untuk mengurus semua kelengkapan administrasi, termasuk melobi Islamic Development Bank (IDB) atau Bank Pembangunan Islami untuk membiayai pembangunan kampus ini," ujarnya sambil tersenyum bangga.

Dr Edward juga tidak bisa menyembunyikan rasa gembira atas prestasi ide dan gagasan Prof Nelson Pomalingo yang saat ini menjabat Bupati Gorontalo sebagai tokoh visioner. Ungkapan rasa terimakasih dan bangga pun dilontarkan kepada Nelson Pomalingo. "Terima kasih Pak Prof atas mimpi besarnya, sehingga kampus ini menjadi kenyataan," tandasnya.

Sementara itu, Prof Nelson Pomalingo yang saat ini menjabat Bupati Gorontalo mengakui bahwa keberadaan kampus II UNG di Bonbol memang merupakan idenya sewaktu menjadi Rektor UNG periode 2002 sampai 2010. Awalnya kampus tersebut direncanakan akan dibangun di desa Haya Kecamatan Limbar.

Namun pada saat itu, setelah pihak IDB meninjau lokasi rupanya tidak tertarik dengan lokasinya. Pasalnya, wilayah desa Haya dianggap rawan banjir. Kemudian diputuskan pembangunannya dipindahkan ke Kabupaten Bone Bolango.

"Ada juga yang ragu atas mimpi saya, tapi saya terus melangkah dengan pasti, Alhamudillah mimpi saya sudah terwujud," kata Nelson Pomalingo dengan senyum bangga.

Prof Nelson juga mengungkapkan memiliki naluri kuat, bahwa untuk membangun harus dimulai dari mimpi, selanjutnya direncanakan dan ditindaklanjuti serta implementasi.

"Seperti kita saksikan pak Rektor dan civitas akademika dan juga masyarakat Bone Bolango sangat bangga atas kehadiran kampus ini," ujarnya lagi sambil tersenyum.

Nelson menambahkan, Kabupaten Bone Bolango suatu ketika akan menjadi seperti Bumi Serpong-nya Gorontalo serta Limboto menjadi Depok-nya Gorontalo. Masih banyak mimpi-mimpi besar Prof Nelson lainnya seperti memimpikan Haya-Haya kelak menjadi pusat olahraga mirip GOR Bung Karno di  Senayan.

"Insyaa Allaah mimpi besar saya ini bisa terwujud seperti yang terjadi di Kampus II UNG di Bonbol," ujarnya optimis.

Posting Komentar untuk "Akhirnya Terwujud, Mimpi Besar Nelson Pomalingo Bangun Kampus II UNG"