Bupati Nelson Temui Gubernur, Laporkan Rencana Kunjungan Presiden dan Menpora

Bupati Nelson Pomalingo menemui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Gubernur Rusli Habibie, Senin sore kemarin (13/1) guna melakukan koordinasi lintas pemerintah terkait agenda-agenda pemerintah Yang bakal melibatkan kedua pihak, kabupaten-provinsi.

Pertemuan tampak cair penuh akrab diselingi gurauan-gurauan namun tetap pada jalur koordinasi antara bupati dan gubernur.

Bupati didampingi sekda, asisten, juga eberapa pimpinan OPD dalam pertemuan tersebut. Gubernur juga menghadirkan beberapa aparaturnya dalam kesempatan itu guna mengkondisiskan semua hasil pertemuan.

Usai pertemuan Bupati Nelson Pomalingo menjelaskan, inti pertemuan yakni mengkoordinasikan hasil kunjungannya di kemenpora, bahwa Menpora Zainudin Amali bakal berkunjung ke kabupaten Gorontalo, dalam rangka Hari Patriotik 23 Januari 2020 nanti.

"Ya, saya sampaikan niat itu ke Gubernur. Sebab kita ingin gelar syukuran masyarakat juga beliau akan kami inginkan sebagai irup pada upacara nanti, " papar Bupati.

Yang berikut kata bupati, rencana keinginan pemkab Gorontalo untuk mengundang Presiden RI dan itu sudah dikoordinasikan dengan Staf Kepresidenan.

Pemkab juga berencana akan memanfaatkan kedatangan presiden dalam rangka peletakan batu pertama RS Ainun, hingga meninjau keberadaan PT. Harvest Gorontalo yang  berada di kabupaten Gorontalo, sebagai pemasok tumbuhan manggata terbesar di Gorontalo.

Pemerintah kabupaten juga berencana akan mendaulat presiden dalam peletakan batu pertama pembangunan 1500 rumah layak huni bagi masyarakat.

"Tadi rencananya April,  hanya saja dimajukan kalau bisa, kata pak Gubernur. Dan kita pun segera mempersiapkannya untuk hal itu. Jadi dua hal itu, yang kita sampaikan,  Dan tadi disambut baik oleh pak Gubernur, " ujar Bupati. (Ar/Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama