BREAKING NEWS

Prof Dr OC Kaligis: Rekomendasi Ombudsman Dimanfaatkan Jaksa Melindungi Novel Baswedan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Surat rekomendasi Ombudsman RI Nomor REK.009/0425/XII/2015 yang diajukan para Tergugat Kejaksaan Agung RI ...

Kadisdik Jatim Wahid Wahyudi Resmikan Tefa Mart SMKN Kalitengah Dan Prasasti TPM


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Tidak hanya mampir ke SMAN Sukodadi, dalam kegiatan safari roadshow nya ke wilayah Cabang Dinas Pendidikan di Lamongan, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi juga mengunjungi SMKN Kalitengah dan SMKN Brondong.

Pada kesempatan ini, Kadisdik yang baru dilantik medio desember 2019 itu, kembali melakukan pembinaan singkat kepada guru dari dua SMKN, yakni SMKN Kalitengah dan SMKN Brondong.

"Seharusnya Pak Kadis usai dari SMKN Kalitengah akan langsung ke SMKN Brondong, berhubung oleh karena waktunya sudah sore, ya teman teman guru dari SMKN Brondong, saya boyong kesini (SMKN Kalitengah, red)," kata Sufaat, yang sekaligus Plt. Kasek SMKN Brondong.

Di SMKN Kalitengah, Kadisdik Wahid Wahyudi melakukan serangkaian kegiatan, yakni Penandatanganan prasasti Ruang Praktek Siswa jurusan Tehnik Permesinan (RPS-TPM) milik SMKN Brondong dan Peresmian Ruang Musik, Ruang Guru, Ruang Praktek dan Launching TeFa Mart & Bank Mini milik SMKN Kalitengah.

Kadisdik sangat mengapresiasi lompatan perubahan yang ada di SMKN Kalitengah.

"Saya sangat mengapresiasi perkembangan yang ada di SMKN Kalitengah ini, meski pun lokasinya di kecamatan, jauh dari kota, namun secara fisik sudah jauh sangat bagus.

Apalagi, ruangan ini, sudah tidak seperti ruang guru biasa, tapi mirip ruang karaoke," ujar pria yang juga ketua Alumni ITS Surabaya ini, disambut applaus para guru.

Menciptakan suasana kenyamanan bagi siswa dan guru di sekolah, lanjut dia akan mampu mendorong proses belajar dan berkreatifitas anak menjadi semakin baik.


"Apalagi, pak Menteri (Mendikbud Nadiem Makarim, red) terus giat mendorong model merdeka belajar," ungkap dia.

Bahkan tidak berhenti disini, Kadisdik juga akan memberi reward bagi kasek dan sekolah yang dinilai berhasil dalam berinovasi dengan melakukan terobosan terobosan baru sehingga mampu meningkatkan kompetensi siswa sekaligus guru gurunya. (Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadisdik Jatim Wahid Wahyudi Resmikan Tefa Mart SMKN Kalitengah Dan Prasasti TPM"

Posting Komentar