BREAKING NEWS

Prof Dr OC Kaligis: Rekomendasi Ombudsman Dimanfaatkan Jaksa Melindungi Novel Baswedan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Surat rekomendasi Ombudsman RI Nomor REK.009/0425/XII/2015 yang diajukan para Tergugat Kejaksaan Agung RI ...

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Diganti, Acara Pisah Sambut Dihadiri Tiga Bupati


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim diganti. Acara pisah sambut pimpinan baru dan lama ini,  digelar Hotel Gren Zuri Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/01/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIB Muara Enim yang baru adalah Made Nur Happy Juniarta SH MAP. Sedangkan pejabat lama Telmaizul Syatri  mendapat mandat menjabat Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat.

Yang menarik, acara pisah sambut inj dihadiri oleh tiga bupati, yakni  Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Bupati OKU H Kuryana Aziz, dan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan

Selain itu, hadir juga Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman BcIP Ap Msi, Kasubdit Divisi Keimigrasian Sumsel Prayitno, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman.ST,  dan Kalapas IIB Muara Enim Hidayat.

Sebagai Kepala Kantor yang telah memimpin dan mengabdi di Kantor Imigrasi Kelas IIB Non TPI Muara Enim selama kurang lebih 3 tahun, Telmaizul Syatri mengungkapkan kesan dan pesannya pada acara tersebut. 

Dikatakan, selama ia menjabat telah membangun hubungan baik dengan seluruh Stakeholder dan Forkopimda beserta seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim.

Telmaizul Syatri telah menjadikan Kantor Imigrasi Kelas IIB Non TPI Muara Enim mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

Srlain itu  telah berhasil mendirikan 2 UKK (Unit Kerja Kantor) sebagai kantor pendukung di Baturaja Kab OKU dan Kabupaten Musirawas provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIB Muara Enim yang baru Made Nur Happy Juniarta mengatakan bahwa dirinya telah siap beradaptasi, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh pegawai kantor dan Forkopimda yang lainnya.

"Kami akan melanjutkan predikat WBK ke WBBM dan membangun kantor imigrasi kelas 3 sebagai perpanjangan dari Kantor Imigrasi Kelas IIB Non TPI Muara Enim. Untuk pak Telmaizul kami ucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru," ujarnya

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya menceritakan kisah-kisah saat bersama Telmaizul Syatri dalam kebersamaan membagun kabupaten Muara Enim

"Say merasa kehilangan atas pindah tugasnya Pak Telmaizul Syatri yabg selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan selalu ada pada setiap kegiatan Pemkab Muara Enim, serta selalu memberikan masukan positif kepada kami,"  ujarnya.

Menurut H Juarsah, banyaknya pencapaian yang telah diraih Kantor Imigrasi Kelas IIB Non TPI Muara Enim menunjukkan bukti kinerja dan perfoma terbaik dari pemimpinnya.

Bupati OKU H Kuryana dan Bupati Musi Rawas dalam sambutannya menceritakan proses tahapan dari awal hingga dibukanya UKK Imigrasi di wilayahnya. Hal tersebut sangat membantu dan memudahkan urusan masyarakat untuk dapat lebih dekat dan mudah memiliki paspor.

Kepala BNN Muara Enim AKBP. Abdul Rahman ST juga mengucapkan selamat jalan kepada Telmazul Syafri.

"Semoga di tempat kerja yang baru makin sukses dan juga kami ucapkan selamat datang  Kepala Imigrasi kelas Ii Mura Enim yang baru Made Nur Happy Juniarta,  semoga dapat memajukan Kabupaten Muara Enim," pungkasnya (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Diganti, Acara Pisah Sambut Dihadiri Tiga Bupati"

Posting Komentar