BREAKING NEWS

Parpol Harus Memiliki Ideologi Pancasila Yang Jelas Agar Tidak Dikuasai Kepentingan Asing

Oleh: Bambang Soesatyo  (Ketua MPR-RI) Fenomena masuknya pemodal besar ke dalam partai politik bukanlah hal yang baru. Mereka kerap ma...

Polsek Jatinegara Gelar Apel Cipkon Sinergi Bersama Empat Pilar


JAKARTA (wartamerdeka.info) – Kepolisian Sektor (Polsek) Jatinegara bersama empat pilar kembali menggelar apel operasi cipta kondisi (Cipkon), Minggu (26/1)) dini hari. Apel dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di akhir pekan ini digelar di halaman Kantor Kelurahan Cipinang Muara Kec.Jatinegara Jakarta Timur.

Dipimpin oleh Kapolsek Jatinegara Kompol H Darmo Suhartono, hadir pada apel Cipkon tersebut Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika, Wakil Danramil Jatinegara, Kapten Arh M. Sianturi, Lurah Cipinang Muara, Edi Sofian Latif, Panit Intelkam Polsek Jatinegara dan komponen masyarakat.

“Cipta kondisi malam yang akan kita lanjutkan dengan melaksanakan tugas operasi cipta Kondisi malam dan pengamanan wilayah Jatinegara,” ujar Kapolsek dalam sambutannya.

Di kesempatan itu Kapolsek juga mengingat agar masyarakat peserta apel Cipkon  dapat lebih menjaga lingkungannya dengan mengantsipasi terjadinya banjir di wilayah masing-masing, serta lebih menjaga kesehatan di musim penghujan saat ini.

“Pada Giat apel cipkon ini mari kita semua menjaga kesehatan masing-masing. Selain itu juga kita bersama-sama mengantisiasi banjir diwilayah masing-masing, baik air kiriman dari Bogor maupun dari hujan yang terus mengguyur kota Jakarta ini,” pesan Kapolsek.

Dengan seringnya terjadi banjir, lanjutnya, diharapkan komponen masyarakat dapat dengan cepat menginformasikan kejadian bencana diwilayah masing-masing, agar dapat segera diambil tindakan untuk mendapat bantuan dengan cepat kepada warga yang terdampak banjir.

Sementara Wadanramil Jatinegara Kapten Arh M. Sianturi menyampaikan kepada peserta apel empat pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatinegara.

“Mari kita tingkatkan kerjasama yang baik antara petugas Koramil/Polsek, Muspika Kecamatan serta komponen masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan Apel cipkon dan patroli malam hari untuk mengantisipasi kejahatan dimalam hari, agar lingkungan Jatinegara menjadi aman kondusif,” ucap Wadanramil.

Ia menjelaskan, pembagian tugas patroli dilakukan secara terbuka, baik yang memakai kendaraan dinas patroli Polsek , Koramil maupun Satpol PP dan kendaraan motor roda 2 (dua).

“Hal ini guna mengantisipasi kerawanan pada malam minggu ini, termasuk tawuran warga antar RW wilayah Kecamatan Jatinegara,” ucapnya.

“Diharapkan kegiatan apel serta pelaksanaan patroli bersama di wilayah hukum Polsek Jatinegara berjalan tertib dan kondusif,” pungkas Wadanramil.

Diketahui, peserta apel dengan jumlah 113 orang dengan komposisi TNI , Polri , Satpol PP , FKDM , Pokdar, Siskomas, Petugas kecamatan/Kelurahan, ormas, Karang Taruna dan warga Cipinang Muara.(rosidi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polsek Jatinegara Gelar Apel Cipkon Sinergi Bersama Empat Pilar"

Posting Komentar