BREAKING NEWS

Dapat Sorotan Karena Hadiri Pernikahan Ajudannya, Ini Klarifikasi Dari Staf Khusus Bupati Nelson Pomalingo

Staf Khusus Bupati Bidang Litigasi dan Non Litigasi Rio Potale, SH LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Beredar video resepsi pesta pernikahan...

Tim Dari WHO Dan Kemenkes Kunjungi Lapas Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Tim dari  World Health Organization (WHO) Yohei Yamada dan Tim dari Kementrian Kesehatan yaitu Dr Rina Handayani Msi, Dr Andini Ayu, Dr Fikri  berkunjung ke Lapas Lelas IB Muara Enim. Jum'at (24/01/2020).

Tim Joint External Monitoring Mission (JEMM) ini mendengarkan  paparan tentang penanganan Kesehatan dalam Lapas di tahun 2019 yakni terkait kesehatan dari Warga Binaan dalam Lapas sekaligus peninjauan survei langsung ke tempat perobatan dalam Lapas.

Tim dari Kementerian Kesehatan Rina Handayani Msi menyampaikan terima kasih sudah disambut dengan baik.

Dia menyebut,  sistem kesehatan di Lapas Kelas IiB Muara Enim itu sudah cukup baik, kemudian sudah ada kerjasama yang cukup erat dengan tim kesehatan Puskesmas sehingga diharapkan penghuni Lapas ini kesehatannya tetap terkontrol.

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Hidayat Amd IP SH MM menyampaikan juga terima kasih kepada seluruh tim dari WHO dan Kementerian Kesehatan serta rombongan kesehatan dari Kabupaten Muara Enim yang berkunjung sekaligus mengecek tempat pelayanan berobat dalam Lapas Kelas IIB ini.

Diungkapkan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan kota dan Puskesmas Muara Enim.

Dikatakan Hidayat, mereka  datang ke lapas setiap bulan. Terhadap tahanan baru dan yang lama bahkan pengunjung  yang sakit tim kesehatan lapas siap melayani. Untuk itu pihaknya selalu berkonsultasi ke Puskesmas.

"Kita lakukan screening tahanan  baru dan  lama. Kami semua selalu tetap waspada untuk mencegah penyebaran virus  dan dari kami sudah menyiapkan perawat untuk menangani pasen tersebut," ungkapnya.

Dikatakan, jumlah penghuni Lapas sekarang  1174 orang. Sementara kapasitas lapas sebenarnya  486 orang.

"Tapi kami seluruh pegawai lapas tetap bekerja keras dengan warga binaan dalam Lapas untuk semua pelayanan," ucap Hidayat. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Dari WHO Dan Kemenkes Kunjungi Lapas Muara Enim"

Posting Komentar