Corona Makin Merajalela Di Cina, Ketua MPR: Pemerintah Perlu Antisipasi Potensi Penurunan Ekonomi


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Semakin mewabahnya virus Corona di Cina, mendapat perhatian khusus dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dia minta Pemerintah Indonesia untuk melakukan antisipasi terhadap potensi menurunnya perekonomian di Indonesia dikarenakan Cina merupakan salah satu negara yang berperan penting dalam perdagangan di Indonesia

Seperti diketahui,  penyebaran wabah virus corona/Covid-19 di Cina telah menimbulkan 1.110 korban jiwa per 12 Februari 2020 dan 44.200 orang terjangkit corona.

"Hal ini tentu saja  berpotensi berdampak pada perekonomian Indonesia karena akses dari dan ke Cina ditutup sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan," ujar Bamsoet, hari ini.

Selain itu, Bamsoet mendorong Kementerian Kesehatan Kementerian Perhubungan, bersama instansi/lembaga terkait lainnya meminta pihak bandara dan akses masuk ke Indonesia lainnya, untuk dapat meningkatkan penerapan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dalam mendeteksi virus corona;

Dia juga mendorong kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan gaya hidup yang bersih, serta menghindari aktivitas di tempat umum yang berpotensi terjadi penularan virus corona, agar terhindar dari wabah corona yang saat ini tengah menyebar luas di berbagai wilayah di dunia. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama