Danrem 071/Wijayakusuma Minta Prajurit Wijayakusuma Hidup Sederhana


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan baik dalam rangka peringatan hari besar nasional maupun bulanan, awal bulan dan mingguan sebagai wahana menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta nilai-nilai luhur pahlawan bangsa dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan juga sebagai wahana penyampaian informasi baik dari komando atas ataupun satuan serta wahana evaluasi satuan tentang kinerja serta program kerja satuan baik yang sudah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan kedepannya agar yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam penekanannya kepada prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran pada amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., pada Upacara Awal Bulan Pebruari 2020, mengatakan agar Prajurit Wijayakusuma Hidup Sederhana. Senin (3/2/2020) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Hal tersebut dikatakan Danrem bahwa , hingga sampai saat ini, masih ada beberapa anggota yang melakukan Disersi yang dilatarbelakangi masalah ekonomi, hutang piutang dan perselingkuhan. "Kepada para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, saya tekankan agar selalu hidup sederhana sesuai kemampuan dan jangan mudah tergiur dengan kehidupan materialistik", tegasnya.

Selain itu, para prajurit dan PNS agar selalu mengawasi dan memberikan pengertian kepada keluarganya, agar tidak terpengaruh dengan kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Keraton Agung Sejagad dan Sunda Empire maupun kelompok-kelompok lain yang ingin memanfaatkan keluarga kita untuk memperkaya kelompok-kelompoknya.

Disamping memberikan penekanan, Danrem 071/Wijayakusuma dalam amanatnya menyampaikan beberapa informasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan. Diantaranya, di bidang Operasi tentang uji terampil perorangan yang bertujuan meningkatkan kemampuan penguasaan terhadap bidang tugas dan jabatan dalam organisasi. Serta uji protap satuan dalam rangka revisi sesuai situasi dan kondisi saat ini.

Bidang Personel, prajurit dan PNS agar menjaga kondis fisik dengan melaksanakan pembinaan fisik secara teratur serta mengupdate dosir fisik dan elektronik.
"Berkaitan dengan dukungan pelaksanaan tugas Apter, setiap personel agar selalu melaksanakan tugas sebagai perwujudan kesetiaan kepada Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, karena hal tersebut merupakan hal terpuji untuk mendukung tugas", terangnya.

Dibidang Logistik, agar menertibkan dan memanfaatkan aset-aset TNI yang ada disetiap satuan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 54/PMK.6/2015 tentang penataan dan pemanfaatan barang milik negara dilingkungan TNI.

Dibidang Teritorial, satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar selalu berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya, terkait bencana alam, serta Babinsa agar selalu hadir disetiap saat diwilayahnya yang terdampak bencana dalam rangka memberi pertolongan dan bantuan kepada masyarakat diwilayah binaannya yang terdampak bencal.

Dibidang Renprograr, apabila ada temuan-temuan pada Wasrik Post Audit Itdam IV/Diponegoro, agar dijadikan acuan dalam tertib administrasi pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2019 dalam rangka menghadapi pemeriksaan Post Audit oleh Tim Wasrik Itjenad mendatang. "Lakukan perbaikan dan lengkapi data sesuai petunjuk dan arahan yang diberikan, sehingga ketika diperiksa tidak terjadi kesalahan yang sama", tegasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama