BREAKING NEWS

Prof Dr OC Kaligis: Rekomendasi Ombudsman Dimanfaatkan Jaksa Melindungi Novel Baswedan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Surat rekomendasi Ombudsman RI Nomor REK.009/0425/XII/2015 yang diajukan para Tergugat Kejaksaan Agung RI ...

Gelar Musrenbang, Kecamatan Lawang Kidul Sampaikan 168 Usulan Program Pembangunan


TANJUNG ENIM (wartamerdeka.info) -Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lawabg Kidul Tahun 2020,  digelar di aula Kantor Camat Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (12/02/2020).

Acara ini dihadiri Camat dan pegawai Staf Kecamatan, Asisten Pemerintah dan Kesra, Anggota DPRD, Pol PP, Polsek Lawang Kidul, Danramil, Dishub, BUMN, sejumlah Kepala Desa, Lurah, RT dan RW dan Undangan.

Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar MSi menyampaikan, Musrenbang kecamatan Lawang Kidul kali ini mengusung tema "Kita wujudkan Muara Enim yang berdaya saing".

Musrenbang kini, katanya diawali dari lingkungan kemudian diteruskan ke musrembang tingkat Desa pada bulan Januari 2020, untuk mengumpulkan usulan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat desa dan kelurahan.

Selanjutnya, musrenbang digelar di tingkat kecamatan dengan tujuan untuk menghasilkan kesepakatan, dan penyesuaian dengan program pembangunan tingkat kabupaten,  yang akan dimuat dalam rencana kerja pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2020.

Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Kabupaten Muara Enim Drs. H Teguh Jaya MM mnyampaikan kegiatan ini kita laksanakan untuk menyusun RKPD tahun 2021.

"Oleh karenanya menjadi kewajiban kita  untuk merumuskan program-program yang prioritas yang memang sangat diperlukan terkait kesejahteraan masyarakat, yang diselaraskan dengan visi  misi Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kecamatan Lawang Kidul menyampaikan  168 usulan program pembangunan yang merupakan masukan dari  4 desa dan 3 Kelurahan. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Musrenbang, Kecamatan Lawang Kidul Sampaikan 168 Usulan Program Pembangunan"

Posting Komentar